Keterlaluan, Kuburan Jadi Tempat Isap Lem dan Mabuk-Mabukan

Keterlaluan, Kuburan Jadi Tempat Isap Lem dan Mabuk-Mabukan

TPU: Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang diduga menjadi tempat "ngelem" oknum remaja.-Foto Carles/radarlebong-Radar Lebong

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Tempat Pemakaman Umum (TPU) sejatinya menjadi tempat peristirahatan terakhir manusia setelah meninggal dunia.

Ironisnya, TPU Desa Pagar Agung diduga dijadikan lokasi menghisap aibon (ngelem, red) dan mabuk-mabukan oleh oknum warga. 

Rozi (35) Warga Desa Pagar ini mengungkapkan jika beberapa waktu lalu di TPU ini banyak didatangi anak-anak muda. Diduga, mereka ini melakukan hal-hal yang negatif seperti menghisap lem dan juga mabuk-mabukan. 

"Mereka sering kumpul malam hari. Ada yang pacaran, ada yang menghisap lem bahkan ada yang minum minuman keras," ungkapnya. 

BACA JUGA:Lepas, Tim Sepakbola Ponpes NQL, Berikut Pesan Wakil Bupati Lebong

Saat ini, lanjutnya, TPU sudah diawasi oleh Pemdes Pagar Agung yang bekerja sama dengan Polsek Lebong Tengah. Sehingga, aktifitas tersebut sudah tidak terjadi saat ini. 

Kades Pagar Agung, Apriyudi, memastikan jika hal tersebut sudah diantisipasi pihaknya dengan melakukan pengawasan bersama pihak kepolisian. 

"Alhamdulillah, sekarang sudah tidak ada lagi sejak diawasi," kata Kades. 

Dirinya mengimbau kepada orang tua agar bisa mengawasi pergaulan anak-anak. Sehingga tidak melakukan hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

"Kalau memang kelewatan batas kita akan kenakan sanksi," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: