Penuhi Panggilan BK DPRD BU, Oknum Cakades Beri Pengakuan Mengejutkan

Penuhi Panggilan BK DPRD BU, Oknum Cakades Beri Pengakuan Mengejutkan

Ketua BK DPRD BU Aliantor Harahap--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.DISWAY.ID - HT, Calon Kepala Desa (Cakades) Kalai Duai akhirnya memenuhi panggilan ketiga BK DPRD BU.

Kepada BK DPRD, HT mengaku memberi uang Rp 10 juta kepada Su, oknum anggota DPRD BU. 

"Dalam pemeriksaan, dia (HT, red) mengakui memberikan uang Rp 10 juta tersebut," ungkap Ketua BK DPRD BU, Aliantor Harahap. 

Dari hasil pemeriksaan, baik terhadap oknum dewan maupun oknum cakades, keduanya memiliki keterangan yang saling bertolak belakang.

Meski demikian, hasil pemeriksaan oleh pihak BK ini akan dibawa ke rapat internal untuk pengambilan keputusan yang akan dijadwalkan pekan depan. Keputusan ini nanti juga, tidak akan keluar dari Tatib serta kode etik DPRD BU.

BACA JUGA:Oknum Cakades Mangkir, BK DPRD Ancam Libatkan Aparat

"Perkara ini nantinya, akan ditentukan pekan depan. Dalam agenda paripurna internal dewan. Selanjutnya, akan disimpulkan sesuai tata tertib dan regulasi dewan," tukasnya.

Sebelumnya, oknum dewan berinisial Su diduga mengutip alias memungut uang Rp 10 juta dari salah satu cakades yang tengah dalam proses sengketa. Uang ini sebagai uang lelah Komisi I yang memproses pengaduan para cakades, terkait dugaan sejumlah pelanggaran dalam pilkades serentak beberapa waktu lalu. 

Uang ini, dikabarkan dibagi dua masing-masing Rp 5 juta yang diduga untuk gula kopi Komisi I DPRD Bu dan sisanya Rp 5 juta dikabarkan untuk Ketua DPRD. 

 

Sumber: