Pemkab BU Siapkan Peringatan HUT RI ke-77

Pemkab BU Siapkan Peringatan HUT RI ke-77

Rapat persiapan HUT Kemri Pemkab Bengkulu Utara.--

BENGKULU UTARA, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Pemkab Bengkulu Utara akan merayakan HUT RI Ke 76 ini, dengan secara ketat. Untuk itu, persiapan perayaan ini dilangsungkan rapat koordinasi Senin (1/8) untuk memberikan rencana kegiatan di masing masing OPD.

Kepada awak media, Sekretaris Daerah Dr. Haryadi, SPd, MM.M.Si menyampaikan, ia berharap pelaksanaan HUT RI ke-77 pasca wabah pandemi covid-19, dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Untuk itu, ia meminta dalam rapat persiapan ini semua koordinator-koordinator bidang kegiatan yang terdapat dalam struktur kepanitiaan pelaksanaan HUT RI ke-77 Tahun 2022 ini, untuk segera menindak lanjuti tanggung jawab dan rencananya masing-masing.

"Kita harus segera melakukan semua persiapan mulai hari ini, karena hari ini sudah tanggal 1 puncak pelaksanaan HUT RI ke-77 hanya tinggal 16 hari lagi. Untuk rangkaian perayaan sendiri, kegiatan lebih banyak yang lain. Oleh karena itu, saya minta kepada para wakil sudah dapat mengendalikan koordinator masing-masing segera rapat tindak lanjut secara spesifik, tentang rencana kegiatan masing-masing. Sehingga, pelaksanaan HUT RI ke-77 ini berjalan sukses dan lancar," ujarnya.

Ia pun menambahkan, pelaksanaan HUT RI ke-77 harus tetap mempedomani Prokes Covid-19. Sementara, untuk kegiatan tambahan yang rencananya akan dilaksanakan, jika masih memungkinkan silahkan dimeriahkan.

Karena ini adalah HUT RI, setelah beberapa tahun tidak bisa dilaksanakan dikarenakan Pandemi Covid-19. Maka diharapkan, semua lapisan masyarakat di desa-desa, kecamatan sampai kabupaten, agar memasang bendera merah putih, kemudian memeriahkan dengan memasang umbul- umbul yang ada di wilayah masing-masing.

"Pedomani setiap Regulasi umum pelaksanaan HUT RI ke 77, kemudian melaksanakan rangkaian mulai dari persiapan sampai pada puncaknya. Yaitu, Paripurna mendengarkan pidato presiden dan sebagainya, kemudian kegiatan kegiatan tambahan yang biasanya dilakukan. Jika masih memungkinkan, silahkan dimeriahkan serta akan segera membuat edaran agar seluruh masyarakat Kabupaten BU, dapat berpartisipasi untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dengan memasang bendera merah putih dan umbul-umbul," imbuhnya.

 

Sumber: