H-7 Penutupan, Lelang JPTP Masih Nihil Pendaftar

H-7 Penutupan, Lelang JPTP Masih Nihil Pendaftar

Konsultasi: Camat Lebong Utara saat konsultasi lelang JPT ke BKPSDM.--

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Hingga kemarin (1/7) pendaftaran lelang 21 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang telah dibuka Pemkab Lebong sejak 29 Juli, masih nihil pendaftar. 

"Sampai hari ini (kemarin, red) belum ada satupun calon peserta yang mendaftar seleksi terbuka JPTP," kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME melalui Kabid PKA, Wince Damayanti, S.KOM.

Dikatakannya, proses pendaftaran sendiri masih dibuka hingga 8 Agustus mendatang. Bagi pejabat yang ingin mengikuti seleksi terbuka JPTP ini bisa mengakses melalui website https://bkpsdm.lebongkab.go.id. 

"Jika calon peserta ini sudah mendaftar secara online, selanjutnya kartu pendaftaran akan dikirimkan ke email masing-masing calon peserta," lanjutnya.

BACA JUGA:Berikut 6 Besar Calon Bawaslu Bengkulu

Kemudian, kata Wince, calon peserta diminta untuk menyerahkan berkas fisik pendaftaran ke sekretariat BKPSDM Lebong.

"Bisa jadi saat ini mereka (calon peserta, red) masih menyiapkan berkas persyaratan, hingga belum ada yang menyerahkan berkas ke kita. Karena, sampai saat ini sudah ada beberapa calon pendaftar yang berkoordinasi kepada kita diantaranya ASN Pemprov Bengkulu, ASN Pemkab Lebong maupun dari luar Kabupaten Lebong," terangnya.

Masing-masing jabatan yang dilelang ini, tambahnya, calon peserta minimal sebanyak 3 orang. 

"Jika nanti ada jabatan yang kurang jumlah pendaftarnya, maka akan dikoordinasikan kembali ke KASN," demikian Wince. 

 

Sumber: