27 Capaskibraka Mulai Digembleng

27 Capaskibraka Mulai Digembleng

DAFTAR : Tahun ini Pendaftaran Capaskibraka di lebong secara online.-Foto Ist-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - 27 Capaskibraka tingkat kabupaten akan mulai digembleng latihan fisik dan mental selama 13 hari.

Latihan akan diawali dengan kegiatan pra diklat selama 3 hari mulai 2-5 Agustus, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan diklat atau karantina 6 -18 Agustus 2022.

Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kabupaten Lebong, Doni Ardiansyah, A.Md menjelaskan untuk pelaksanaan pra diklat, latihan akan dititik beratkan pada fisik dan mental ke 27 anggota Capaskibraka.

" Selain PPI , turut melibatkan pelatih dari unsur TNI dan Polri, " kata Doni.

Sebelum latihan resmi dimulai, pihaknya sudah memberikan pembekalan kepada Capaskibra yang dilakukan setiap Sabtu dan Minggu.

BACA JUGA:Eks Kantor Balai Benih Ikan Akan Direnovasi Jadi Kantor Disperkan

Dalam pembekalan tersebut setiap Capaskibra diberikan latihan pemahaman tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar, latihan fisik hingga mental. 

"Pembekalan ini sebagai salah satu persiapan bagi mereka sebelum pra diklat maupun diklat. Sehingga nanti saat latihan resmi dimulai mereka tak lagi kaku dan bisa fokus ke PBB dan formasi," jelasnya.

Lanjut  Doni, selama pelaksanaan pradiklat yang di gelarnya itu setiap pengisian materi sejumlah unsur-unsur dari TNI, Polri, PPI serta pendamping dari Disparpora akan di libatkan. 

Pelaksanaan pradiklat dan latihan resmi akan dipusatkan di halaman pendopo rumah Dinas Bupati Lebong.

"Jumlah peserta paskibraka tingkat kabupaten ditahun 2022 ini yang mengikuti pradiklat dan diklat diketahui sebanyak 27 orang terdiri dari 13 laki-laki dan 14 perempuan," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: