Kampanye Tingkatkan Minat Baca Hingga Pelosok Desa Terpencil

Kampanye Tingkatkan Minat Baca Hingga Pelosok Desa Terpencil

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lebong terus mengkampanyekan minat baca tak hanya ke perkotaan tapi pelosok desa terpencil.-Foto Carles/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Lebong gencar meningkatkan minat baca kepada warga, khususnya pelajar.

Tidak hanya wilayah perkotaan saja, namun Pusling ini juga menjangkau hingga ke daerah terpencil yang ada di Kabupaten Lebong. 

Plt Kepala DPK Lebong, Yuliana, S.Sos, melalui Plt Kabid Pengelolaan Layanan dan Bahan Pustaka, Riza Susanti, S.Sos, mengungkapkan pada tahap kedua tahun ini, Pusling yang dikelola DPK Lebong ini dijadwalkan mendatangi 16 pertemuan di Kecamatan Topos, Lebong Selatan, Tubei dan Uram Jaya. 

"Kunjungan pusling ini ke 16 titik pertemuan ini sudah berjalan. Dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan," ungkapnya. 

BACA JUGA:PNS di Lebong Tak Cicipi Bonus Tukin 50 Persen

Tidak hanya wilayah perkotaan saja, lanjutnya, namun Pusling ini juga mengunjungi daerah terpencil yang ada di Kabupaten Lebong.

Hal ini dilakukan, sebagai kampanye untuk meningkatkan minat baca dikalangan pelajar dan masyarakat. 

"Ada beragam buku yang bisa dimanfaatkan warga dan pelajar melalui mobil pusling ini. Seperti buku bacaan tentang pengetahuan dan cerita. Termasuk juga buku-buku mengenai pertanian dan peternakan," jelasnya. 

Pihaknya berharap melalui Pusling ini dapat menumbuhkan minat baca dikalangan masyarakat Kabupaten Lebong khususnya para pelajar. 

"Mudah-mudahan melalui pusling ini, bisa meningkatkan minat baca masyarakat," harapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: