Hari Pertama Ops Patuh Nala, Belasan Pengendara Terjaring Razia

Hari Pertama Ops Patuh Nala, Belasan Pengendara Terjaring Razia

Patuh: Pemeriksaan kelengkapan kendaraan dalam operasi patuh pajak kemarin. -Foto Adrian Roseple/radarlebong-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - UPTD Samsat Lebong bekerjasama dengan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lebong melaksanakan kegiatan operasi patuh pajak.

Dalam operasi yang digelar di depan Pasar Rakyat Lebong ini, sedikitnya ada belasan kendaraan yang terjaring razia. 

Kepala UPTD Samsat Lebong, Hendri Setrisan, S.Hut melalui Kasi Penagihan, Permukaan dan Pelaporan, Ananto Supratno, SP mengatakan operasi ini dilaksanakan sesuai Surat Keputusan Bersama Pembina Samsat Provinsi Bengkulu Nomor : 001/KB.TPS/BPKD.5/2022 tanggal 15 Maret 2022 dalam rangka mendukung kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor diwilayah Kabupaten Lebong. 

"Operasi ini bertujuan untuk mendukung kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor di wilayah Kabupaten Lebong," katanya. 

Ananto juga menyampaikan operasi patuh pajak dilaksanakan selama tiga hari kedepan, dimulai sejak kemarin (26/7) hingga Kamis (28/7) mendatang dan bekerja sama dengan Satlantas Polres Lebong

"Tadi (kemarin,red) ada lebih kurang 15 pengendara terjaring razia, 11 pengendara melakukan pembayaran pajak ditempat dan 4 pengendara diberikan tilang," terangnya. 

Ananto juga menegaskan bahwa operasi patuh pajak ini tidak hanya menyasar terhadap kendaraan plat hitam, malinkan juga menyasar kendaraan plat merah milik Pemkab Lebong yang banyak menunggak pajak dengan nilai mencapai ratusan juta. 

"Sasaran oprasi patuh pajak ini adalah kendaraan yang sudah menunggak pajak, termasuk kendaraan dinas milik Pemkab Lebong  yang menjadi salah satu sasaran operasi," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: