Bangun Kemitraan, Polisi Rutin Sambangi Masyarakat

Bangun Kemitraan, Polisi Rutin Sambangi Masyarakat

Ide usaha dengan modal minim namun untung gokil.-Foto Dokumentasi-

LEBONG TENGAH, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Dalam rangka membangun kemitraan serta meningkatkan komunikasi dan mempererat silaturahmi jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Lebong Tengah rutin menyambangi masyarakat dalam wilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan Babinkamtibmas Polsek Lebong Tengah secara rutin menyambaingi masyarakat di desa dan kelurahan, hal tersebut juga sebagai bagian usaha Polsek Lebong  Tengah dalam melaksanakan Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM).

Kapolres Lebong, AKBP. Awilzan, SIK melalui Kapolsek Lebong Tengah, Ipda. Tulus Wibowo menjelaskan bahwa kemitraan kepolisian dengan masyarakat merupakan sebuah wadah untuk mencari penyelesaian setiap permasalahan yang ada di desa dan kelurahan.

BACA JUGA:Cek Jalan Lingkungan, Camat Malah Temukan SPAL Desa Ujung Tanjung I Kotor dan Bau

Apabila terjadinya permasalahan, sehingga anggota bisa diselesaikan dengan baik melaui Bhabinkamtibmas yang sudah memegang wilayah tugas masing-masing. 

"Sejauh ini kemitraan antara pihak kepolisian dengan masyarakat sudah berjalan sangat baik, namun diharapkan dapat untuk lebih ditingkatkan," kata Tulus. 

Kapolsek menambahkan, pihaknya memang harus selalu  melakukan interaksi dengan Camat dan Kades. Karena dalam tugas pengamanan wilayah, melalui perangkat desa akan mempermudah koordinasi, begitupun dengan masyarakat.

"Tujuan kemitraan kita ini sangat jelas, agar seluruh wilayah hukum Polsek Lebong Tengah dapat terpantau. Sekaligus mengurangi adanya suatu gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat, sehingga sangat perlu kemitraan," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: