Capaian Vaksinasi BIAN Sudah Setengah dari Target

 Capaian Vaksinasi BIAN Sudah Setengah dari Target

Vaksinasi BIAN -Foto Dok-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Capaian vaksinasi BIAN di Kabupaten Lebong sudah tercapai setengah dari target, atau jika dipersentasekan 54,4 persen dari target 23.643 anak usia 9 bulan sampai 12 tahun.

Dengan jumlah anak yang sudah divaksin sebanyak 12.880 jiwa.

Jumlah tersebut sesuai data yang dilaporkan dari masing-masing Puskesmas dalam Kabupaten Lebong. Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM melalui Kasubbid Surveilans Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM.

"Sesuai data yang kami terima dari seluruh Puskesmas, sebanyak 12.880 anak di Lebong sudah mendapat vaksinasi BIAN," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi BIAN, lanjut Donny masih terus digencar setiap Puskesmas di wilayah kerja masing-masing.

Maka dalam upaya untuk mencapai target, untuk itulah, diharapkan seluruh Puskesmas agar lebih memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi BIAN, baik melalui program jemput bola ke sekolah-sekolah maupun program posyandu di desa dan kelurahan.

BACA JUGA:Pasca Idul Adha, ISPA dan Darah Tinggi Serang Warga

"Kami berharap seluruh Puskesmas untuk lebih memaksimalkan lagi pemberian vaksinasi BIAN, dengan demikian seluruh anak yang sudah menjadi target bisa mendapatkan suntik vaksin," harapnya.

Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi BIAN dilakukan secara serentak di seluruh daerah, karena tujuan vaksinasi BIAN sendiri sebagai langka pemerintah untuk menyiapkan calon generasi bangsa yang sehat dan cerdas.

Meski demikian, hal tersebut perlu adanya dukungan dari para orang tua anak, agar dapat mendorong masing-masing anaknya untuk disuntik vaksin BIAN. 

"Masyarakat juga harus mendukung pelaksanaan vaksinasi BIAN ini, terutama para orang tua supaya mendorong anaknya agar bersedia dan mau untuk disuntik vaksin," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: