Kabar Baik, 4 Tower untuk Desa Sulit Sinyal

Kabar Baik, 4 Tower untuk Desa Sulit Sinyal

Plt. Kepala Dinas Kominfo SP Lebong, Danial Paripurna, SE. -Foto Adrian Roseple-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Akhirnya, keluhan warga desa akan akses telekomunikasi yang sulit diakses terjawab sudah.

Pasalnya, Pemkab Lebong terus berupaya mengentaskan desa blank spot atau desa yang tidak tersentuh atau tidak terlingkupi oleh sinyal komunikasi.

 Rencananya, tahun ini Pemkab Lebong akan mendirikan tower telekomunikasi di 4 desa Blank Spot dalam Kabupaten Lebong. 

"Tahun ini kita berencana akan memasang 4 tower lagi. Tapi kali ini tidak dilakukan pada kawasan yang sudah tersedia sinyal, melainkan pada wilayah desa yang masih blank spot," kata Plt. Kepala Dinas Kominfo SP Lebong, Danial Paripurna, SE. 

4 desa ini diantaranya Desa Sungai Lisai dan Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis, Danau Liang Kecamatan Lebong Tengah, serta Desa Tik Sirong Kecamatan Topos. Pembangunan tower ini dilakukan bekerjasama dengan PT. Telkomsel. 

BACA JUGA:Peningkatan Akreditasi RSUD Lebong Tak Semudah Itu, Ada Syaratnya

"Insya allah dengan bekerjasama dengan pihak PT. Telkomsel pemasangan tower tersebut dapat dilaksanakan di tahun ini," lanjutnya.

Danial menambahkan, Pemkab Lebong juga menyatakan siap menggunakan Aggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) jika nanti ada kebutuhan peralatan yang tak bisa direalisasikan perusahaan. 

"Mudah-mudahan rencana pemasangan tower ini tidak ada kendala, sehingga masyarakat bisa menjadi lebih mudah untuk mendapat informasi. Terutama tentang kemajuan pembangunan Kabupaten Lebong yang bisa dilihat melalui media sosial," pungkasnya. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: