Kembangkan Air Terjun Bioa Baes Bisa Lewat DD

Kembangkan Air Terjun Bioa Baes Bisa Lewat DD

N-Pengembangan wisata air terjun bioa bae desa.kuning agung.-

LEBONG SAKTI, RADARLEBONG.DISWAY.ID - Camat Lebong Sakti Sabirin, S.Sos mendukung penuh pemerintah desa (pemdes) Muning Agung Kecamatan Lebong Sakti untuk pengembangan wisata air terjun bioa baes, dengan menggunakan kucuran Dana Desa (DD). 

Menurut Sabirin wisata air terjun tersebut dapat menambah Pendapatan Asli Desa (PADes) serta meningkatkan perekonomian dan sekaligus membuka lapangan kerja bagi masyarakat desa setempat. 

"Saya sangat mendukung penuh pengembangan wisata air terjun bioa baes ini, apabila wisata tersebut berkembang otomatis bisa menambah PADes serta meningkatkan perekonomian masyarakat," sampai camat. 

Untuk pengembangan wisata ini kata camat, pemdes bisa menggunakan DD.

BACA JUGA:Cek Jalan Lingkungan, Camat Malah Temukan SPAL Desa Ujung Tanjung I Kotor dan Bau

Namun harus di musyawarahkan dengan seluruh perangkat desa, anggota BPD serta masayarakat desa setempat. Selain itu, anggaran yang akan dikuncurkan peruntukannya harus jelas digunakan untuk merealisasi pembangunan apa saja. 

"Pengembangan wisata merupakan salah satu langkah untuk mendongkrak perekonomian, namun hal tersebut harus benar-benar dijalankan dengan serius, jangan sampai nantinya anggaran DD untuk pengembangan wisata tersebut tidak memberikan manfaat bagi pemdes dan masyarakatnya," singkat camat. 

Sementara itu, Kades, Putra Tegor mengatakan untuk pengembangan wisata ini pihaknyua lebih dulu akan membuka badan jalan untuk mempermudah para pengunjung untuk datang menuju lokasi wisata air terjun bioa baes.

Selanjutnya barulah akan menambah sejumlah fasilitas pada kawasan wisata, dengan tujuan untuk menarik perhatian para pengunjung. 

"Melului wisata ini kita target PADes dalam satu bulan sebesar Rp 6 juta dan per tahunnya sebesar Rp 70 juta," singkatnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: