Sakernas 2022, BPS Lebong Terjunkan 24 Petugas

Sakernas 2022, BPS Lebong Terjunkan 24 Petugas

Pelatihan: BPS Lebong menggelar pelatihan petugas sakernas Agustus 2022.-Foto Adrian Roseple-

LEBONG, RADARLEBONG.DISWAY.ID  - Guna memberikan bekal, menjelang Survei Tenaga Kerja Nasional atau Sakernas, Agustus 2022 mendatang. 

Badan Pusat Stistik (BPS) Kabupaten Lebong akan menerjunkan 24 petugas Sakernas. Sebelum terjun ke lapangan, petugas Sakernas ini mendapat pelatihan  di Hotel Asri pada Rabu (20/7) kemarin. 

Kepala BPS Lebong, Sahranudin mengatakan tujuan sakernas sendiri untuk untuk menyediakan data pokok ketenagakerjaan dan jumlah masyarakat Lebong yang bekerja. 

"Selain untuk mengetahui jumlah masyarakat yang bekerja, petugas sakernas nantinya juga akan mendata jumlah pengangguran yang ada di Kabupaten Lebong," kata Sahranudin. 

Sementara itu, pelatihan petugas sakernas ini diikuti sebanyak 24 orang peserta, yang terdiri dari 16 orang petugas pendata, serta 8 orang pemeriksa lapangan. Kemudian ditambah petugas dari mitra BPS  Lebong. 

BACA JUGA:Lapangan Pekerjaan Minim, 2.041 jiwa Warga Lebong Menganggur

"Petugas pendata ini di rekrut dari beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Lebong. Merka akan menjadi mitra BPS Lebong untuk melakukan sakernas pada Agustus mendatang," lanjutnya. 

Dia menambahkan, pihaknya berharap selama pelatihan berjalan, para peserta dapat mengikuti dengan bersungguh terkait amteri yang akan diberikan. Hal itu dimaksud agar nantinya saat turun melakukan pendataan ketenagakerjaan dapat menghasilkan data yang valid dan berkualitas. 

"Pastinya kita yakin para petugas ini dapat bekerja dengan baik, harapannya semoga pelaksanaan sakernas nentinya dapat berjalan dengan lancar serta menghasilkan data-data yang berkualitas," singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: