Asyik, Ribuan ASN Lebong Segera Terima TPP, Tapi Tak Full

Asyik, Ribuan ASN Lebong Segera Terima TPP, Tapi Tak Full

BKN memperbolehkan PNS pria poligami tapi ada syaratnya-Foto Dokumentasi-redaksi

LEBONG, radarlebong.disway.id - Meski menjadi kabar gembira bagi ribuan ASN Lebong yang telah lama menantikan pencairan TPP (Tunjangan Tambahan Penghasilan).

Namun, dipastikan untuk TPP tahun ini, ribuan ASN Lebong tak dibayar full.

Pasalnya, menindaklanjuti PP Nomor 16 tahun 2022 untuk pembayaran hanya  sebesar 50 persen dari TPP yang diterima selama 1 bulan.

"Dalam PP tersebut juga dirincikan pembayaran TPP ke 13 harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, berdasarkan asumsi tersebut, jadi pembayaran itu memungkinkan karena hanya menelan anggaran dibawah Rp 3 miliar," kata Plt. Kepala BKD Lebong, Erik Rosadi, SSTP, M.Si.

BACA JUGA:Final, Lebong Dijatah 410 Formasi PPPK, Tenaga Guru Terbanyak

Dan saat ini, lanjut Erik, Pemkab Lebong sedang mempersiapkan pembayaran Tunjangan Tambahan Penghasilan (TPP) ASN yang ke 13 sebesar 50 persen. 

"Benar, sekarang kita sedang mempersiapkan 50 persen anggaran untuk pembayaran TPP ASN yang ke 13. Kita perkirakan pembayarannya paling lambat Agustus mendatang, " terang Erik. 

Sementara itu, untuk anggaran tunjangan tambahan penghasilan pegawai atau TPP ditahun 2022 ini mengalami kenaikan, dari tahun 2021 sebelumnya yang dianggarkan sebesar Rp 31 miliar menjadi Rp 32,5 miliar.

"Kalau dilihat angkanya naik sekitar 1 miliar lebih. Mudah-mudahan dalam pembayaran TPP ini natinya tidak terdapat kendala, sehingga hak-hak para ASN bisa didapatkan," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: