Final, Lebong Dijatah 410 Formasi PPPK, Tenaga Guru Terbanyak

Final, Lebong Dijatah 410 Formasi PPPK, Tenaga Guru Terbanyak

Plt Kepala BKPSDM Lebong Apedo Irman Bangsawan-Foto Adrian-Foto Adrian

LEBONG, radarlebong.disway.id - Bagi warga Kabupaten Lebong yang ingin menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), tampaknya mesti segera bersiap. Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) memberikan jatah sebanyak 410 formasi seleksi PPPK di Kabupaten Lebong

"Sesuai hasil verifikasi Kemenpan RB, kita (Lebong, red) diberikan sebanyak 410 formasi seleksi PPPK tahun 2022. Jumlah formasi ini sudah disetujui oleh Kemenpan RB," kata Plt. Kepala BKPSDM Lebong, Apedo Irman Bangsawan, SH, ME. 

Disebutkannya, dari 410 formasi ini diantaranya , tenaga guru terbanyak, kemudian disusul 100 formasi tenaga kesehatan. Sedangkan sisanya untuk tenaga teknis.               

 BACA JUGA:Kabar Buruk, PPPK Hanya Formasi Tenaga Pendidik, Chandra : Kesehatan dan Teknis Tunggu Rakor                                                                                             "Untuk angka pasti jumlah tenaga guru itu saya lupa, yang jelas formasi tenaga guru terbanyak, dan jumlah formasi yang disetujui ini sudah disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah terkait dengan pembayaran gaji PPPK ini nantinya," terangnya. 

Meski demikian, tambahnya, sejauh ini pihaknya masih menunggu instruksi lebih lanjut dari Kemenpan RB terkait dengan kapan seleksi ini akan dilaksanakan. 

"Sekarang kita hanya tinggal menunggu jadwal seleksi PPPK dari pusat. Sekali lagi kami mengimbau bagi warga yang ingin ikut seleksi, jangan percaya kepada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan iming-iming memberikan materi. Karena proses seleksi nanti akan dilakukan dengan sistem CAT seperti seleksi CPNS," singkatnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: