Cegah PMK, Polres dan Pemkab Semprot Kandang Ternak

Cegah PMK, Polres dan Pemkab Semprot Kandang Ternak

Semprot: Sat Binmas Polres Lebong dan Disperkan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah PMK. -Foto Ist-Satbinmas Polres Lebong

LEBONG, radarlebong.disway.id - Dalam rangka mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak milik warga.

Polres Lebong bersama Pemkab Lebong melakukan penyemprotan disinfektan pada kandang ternak milik warga.

Kapolres Lebong AKBP Awilzan SIK melalui Kasat Binmas Iptu Kuat Santosa SH mengungkapkan penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan secara serentak dalam Provinsi Bengkulu. Target penyemprotan disinfektan ini menyasar kandang ternak milik warga khususnya kandang ternak berkala besar. 

"Kegiatan ini akan kita lakukan secara berkala, sehingga penyebaran wabah PMK ini tidak merebak di Lebong," katanya. 

BACA JUGA:BKPSDM Lebong Belum Kantongi Petunjuk Pengajuan TPP

Meski hingga saat ini wabah PMK belum masuk ke Lebong, namun upaya pencegahan tetap harus dilakukan, sehingga Lebong bebas dari wabah ini. 

"Disamping melakukan penyemprotan disinfektan, kita juga melakukan pengawasan terhadap keluar masuk hewan ternak dari dalam maupun luar Lebong di Lebong Atas dan Rimbo Pengadang," terangnya. 

Pihaknya mengimbau warga di Kabupaten Lebong untuk tetap menjaga kebersihan kandang ternak meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan. Sebab, kebersihan kandang ternak juga menjadi faktor mencegah wabah PMK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: