Usai Dilantik, 2 Dewan Baru Langsung Temu Dapil

Usai Dilantik, 2 Dewan Baru Langsung Temu Dapil

Plt Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro, SH.-Foto Amri Rakhmatullah-

LEBONG, radarlebong.disway.id  - Usai dilantik yang rencananya, besok (14/7), PAW atau Pergantian Antar Waktu 2 Anggota Dewan Lebong akan dilakukan.

2 Dewan Lebong baru tersebut akan langsung temu Dapil (daerah pemilihan) masing-masing mengikuti jadwal reses yang telah diagendakan Banmus, mulai Sabtu (16/7)

Diketahui , 2 Calon PAW tersebut yakni Partai Golkar sebelumnya sudah mengajukan nama Zarkasi sebagai PAW Mahdi, S.Sos. Sementara, Partai Demokrat, mengajukan nama Asniwati sebagai PAW Azman Maydolan.

"Sesuai dengan rapat Banmus (Badan Musyawarah) DPRD, akan dilaksanakan paripurna istimewa melantik dua anggota DPRD sebagai PAW tersebut Besok (14/7)," kata Plt Sekretaris DPRD Lebong, Cahya Sectiantoro, SH.

Sementara untuk jadwal lainnya, lanjut Cahya, DPRD Lebong akan kembali ke konstituennya melalui kegiatan reses masa sidang ke-II tahun 2022 yang dilaksanakan pada Sabtu (16/7). 

BACA JUGA:Terima LPJ APBD 2021, DPRD Beri Catatan ke Eksekutif

Dua anggota dewan hasil PAW yang sudah dilantik dipastikan akan langsung mengikuti kegiatan reses untuk menjaring aspirasi masyarakat di masing-masing dapil. 

" Untuk lokasi kegiatan reses, yaitu anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) I akan melaksanakan reses di Kantor Camat Amen , dapil II di Desa Bukit Nibung Kecamatan Bingin kuning kemudian anggota dewan dari dapil III melaksanakan reses di Desa Tik Sirong Kecamatan Topos," jelasnya.

Dari hasil reses nantinya yang berupa usulan pembanguan dari masyarakat ini selanjutnya akan diupayakan masuk dalam APBD 2023 mendatang atau APBD Perubahan 2022. 

" Tentunya setiap usulan yang diperoleh dari kegiatan reses nantinya akan terlebih dahulu dikaji mana yang prioritas untuk dimasukan dalam program 

pembangunan Kabupaten Lebong," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: