Pemkab BU Terima Penghargaan Terbaik Cegah Stunting

Pemkab BU Terima Penghargaan Terbaik Cegah Stunting

Pemkab Bengkulu Utara menerima penghargaan pencegahan stunting dari Kemendagri.-Foto Ist-

BENGKULU UTARA, radarlebong.disway.id - Berkat kerja keras yang maksimal, guna mencegah stunting di Bengkulu Utara,.

Pemkab BU mendapatkan penghargaan dari Kemendagri. Yakni, penghargaan dalam penanganan stunting di wilayah Bengkulu Utara. 

Dimana penghargaan ini, didapati setelah hasil penilaian kinerja 8 aksi konvergensi penurunan stunting pada wilayah Regional I dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dilaksanakan di Hotel Gammara Makassar.

Kepala Dinas Kesehatan Syamsul Maarif SKM, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Bapak Bupati BU yang memberikan arahan dan petunjuk kepada para camat hingga kepala desa. Karena Pada saat penilaian baik dokumen maupun di lapangan, aksi konvergensi betul- betul dilaksanakan oleh stakeholder terkait, terjadi kolaborasi yang baik.

BACA JUGA:Deputi Kemenko PMK Dukung Pembangunan Kawasan KTM Lagita

"Alhamdulillah, ini berkat kerjasama semua pihak, yang ditekankan oleh bupati dalam arahan dan petunjuk kepada kami, kemudian para camat dan kepala desa atas kerja kerasnya dan berkomitmen sehingga memperoleh penghargaan dalam penanganan stunting di wilayah Bengkulu Utara," ujarnya.

Arif juga menambahkan, pihaknya akan terus berupaya mencapai target stunting 14 persen pada 2024 sebagaimana ditekankan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Koordinasi yang dilakukan secara terus menerus dengan desa desa dalam kecamatan di kabupaten yang ada di BU, dalam rangka mengejar target capaian sudah menjadi komitmen bersama. Itu merupakan kata kunci dalam mencapai keberhasilan," demikian Arif. (aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kesehatan