Reward Paskibraka 2022, Anggarannya Baru Diusulkan

Reward Paskibraka 2022, Anggarannya Baru Diusulkan

Reward Paskibraka Lebong kembali diusul di APBD Perubahan.-Ilustrasi-Foto Internet

LEBONG, radarlebong.disway.id - Setelah di APBD 2022 tidak dianggarkan reward untuk Calon Pasukan Pengibar Bendera (Capaskibra) Kabupaten Lebong.

Disparpora Lebong kembali mengupayakan usulan reward tersebut di APBD Perubahan mendatang. 

"Reward bagi pelajar asal Lebong yang berhasil lolos sebagai Capaskibra tingkat provinsi , nasional juga akan kita usulkan. Apalagi tahun lalu untuk reward anggota Capaskibra juga diusulkan dalam APBD Perubahan dan diakomodir," kata Wayan.

Jika reward tersebut diakomodir, lanjut Wayan, reward yang akan diberikan berupa barang satu unit laptop untuk masing-masing anggota Paskibra. Reward dalam bentuk ini dinilai akan lebih bermanfaat bagi mereka saat meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

BACA JUGA:Biar Sertifikat Aset Lahan Tidak Ghaib, Berikut Solusinya

"Namun tergantung dengan ketersediaan anggaran yang disiapkan dan diakomodir di APBD perubahannya nanti, kalau kami usulan reward ini nantinya diakomordir oleh DPRD Lebong," jelasnya.

Ditambahkan Wayan, untuk keberangkatan Demanda Berliana Sari pelajar SMAN 1 Lebong yang berhasil terpilih menjadi Capaskibraka tingkat nasional untuk mengikuti tahap latihan yang dilaksanakan mulai 15 Juli hingga 26 Agustus. 

"Pada 14 Juli mendatang pihaknya akan mengantarkan ke provinsi untuk diberangkatkan ke Jakarta. Izin dari sekolah juga sudah kita urus," tukasnya.(bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: