Gegara " Cucuk Cabut " Pejabat, Akhirnya Penghentian Penerbitan TTE Dukcapil Lebong Dicabut

Gegara

Pelayanan Penerbitan TTE Adminduk Dukcapil Lebong kembali berjalan normal.-Foto Dok-Radar Lebong

radarlebong.disway.id - Masih ingat gara-gara cucuk cabut atau gonta ganti pejabat Dukcapil Lebong sehingga Kemendagri menghentikan sementara waktu penerbitan Tanda Tangan Elektronik (TTE) untuk kepengurusan adminduk.

Namun, sekarang masyarakat Lebong tak usah risau lagi . Soalnya, penghentian penerbitan TTE Adminduk Dukcapil Lebong telah dicabut.

Itu menyusul telah dikeluarkannya rekomendasi penerbitan TTE dari Kemendagri yang ditujukan ke Plt Sekdis Dukcapil. 

Hal ini dibenarkan Plt. Kadis Dukcapil Lebong, Drs. Budi Setiawan. 

BACA JUGA:Gaji 13 ASN dan TPP, Sekda Lebong : Lihat Kemampuan Keuangan Daerah Dulu

"Benar, untuk rekomendasi TTE sudah dikeluarkan Kemendagri, sejak Selasa (27/6) sore lalu," ujar Budi sapaan akrabnya. 

Diakuinya, bahwa saat ini semua pelayanan pencetakan dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk) sudah kembali normal seperti biasanya. Sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan TTE di kantor Dukcapil sudah bisa dilayani. 

"Alhamdulilah, pelayanan TTE sudah kembali normal, sekarang bagi masyarakat yang ingin mengajukan permohonan TTE sudah bisa diberikan," katanya. 

Sementara itu, dirinya tak menampik disaat pelayanan TTE mengalami hambatan banyak masyarakat Lebong yang mengajukan permohonan adminduk, seperti pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan pelayanan adminduk lainnya. Meski dalam prosesnya lama namun pihaknya tetap menerima permohonan yang diajukan oleh masing-masing masyarakat. 

"Insya allah, pelayanan TTE di kantor Dukcapil tidak lagi mengalami keterlamabtan. Kami mengimbau bagi masyarakat yang sebelumnya ingin mendapatkan pelayanan TTE sudah bisa mengajukan permohonan di kantor Dukcapil Lebong," singkatnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: