Tabur Bunga, Kenang Perjuangan Pahlawan

Tabur Bunga, Kenang Perjuangan Pahlawan

Polres Bengkulu Utara mengelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ratu Samban.-Foto Ist-Radar Lebong

radarlebong.disway.id - Mengingat jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik, MM beserta jajarannya Rabu (29/6) melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Ratu Samban di desa Gunung Agung Kecamatan Arga Makmur Bengkulu Utara. 

Hal ini dilakukan, berkenaan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76.

Dalam giat ziarah ini, dilaksanakan upacara secara resmi dengan bertindak selaku pemimpin Upacara langsung dilakukan oleh Kapolres Bengkulu, yang diikuti oleh para perwira dan jajaran Polres BU.

Giat ini berlangsung khidmat dengan dilakukannya secara resmi penghormatan dan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga dan memanjatkan do'a untuk arwah para pahlawan.

"Menyambut HUT Bhayangkara ini, sudah sejatinya kita tidak lupa akan jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan di Indonesia ini. Untuk itu, hari ini saya bersama jajaran Polres Bengkulu Utara melakukan ziarah dan tabur bunga bertujuan untuk mengingat kembali, perjuangan para pahlawan dimasa lampau," ujarnya.

Ia pun menjelaskan, dengan diadakan upacara dan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Bengkulu Utara, mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Selain itu, upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

"Kita sebagai abdi negara yang dipercaya masyarakat, dituntut untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Upacara ziarah makam ini, untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan," demikian Kapolres. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: