7 Pilihan Kado Pernikahan yang Bermanfaat

7 Pilihan Kado Pernikahan yang Bermanfaat

Pilihan Kado Bermanfaat untuk Pernikahan-Sumber foto: https://pixabay.com/id/photos/kamar-tidur-lemari-tempat-tidur-1872196/-Foto : Ist

Pernikahan merupakan momen sakral, tidak hanya untuk pasangan, tetapi juga orang-orang di sekitarnya. Bagi orang-orang terdekat, mereka akan berusaha memberikan kenangan terbaik. Salah satunya dengan hadiah pernikahan yang bermanfaat.

Hadiah yang dimaksud tentu berbeda-beda bentuknya sesuai kebutuhan pasangan yang menikah dan kemampuan pembeli. Namun, biasanya pemberian mempertimbangkan beberapa hal.

Biasanya seperti kenangan yang lebih panjang, kedekatan dengan pasangan yang akan menikah, kesukaan dan beberapa pertimbangan lain. 

Hadiah pernikahan untuk teman, sahabat, keluarga biasanya berbeda-beda.

7 Rekomendasi Kado Pernikahan Terbaik untuk Orang Terdekat

Meski di atas sudah disebutkan kriteria dan syarat kado pernikahan, mungkin masih banyak dari Anda yang bingung saat menerima undangan. Apa kado atau hadiah pernikahan yang bermanfaat?

Pada dasarnya, apapun yang diberikan dengan tulus akan diterima dengan baik oleh pasangan pengantin. Apalagi kado yang diiringi dengan doa, agar pengantin langgeng sampai akhir hayat, sakinah mawadah warahmah. 

Namun untuk memudahkan Anda, di bawah ini ada beberapa inspirasi dan rekomendasi  hadiah pernikahan unik. Yuk, simak dengan teliti!

1.Buket

Kalau dulu Anda mengenal buket bunga saja, kini ada beberapa jenis yang bisa diberikan. Meskipun keberadaan buket bunga tidak hilang, sekarang Anda juga bisa menemukannya dalam bentuk uang, souvenir, snack, dan logam mulia.

Beberapa benda yang sedang sering diberikan kepada pasangan pengantin adalah buket uang dan logam mulia alias LM. Keduanya dibentuk dan dirangkai dengan cantik. Semua bisa dipesan sudah jadi pada toko tertentu. Manfaatnya banyak pula. 

Saat kondisi terpaksa, uang dan LM bisa digunakan oleh penerima. Hanya saja, buket merupakan kado transparan. Siapa saja dapat melihat apa yang anda berikan dan berapa harganya.

2.Perlengkapan Makan dan Dapur

Perlengkapan makan dan dapur menjadi inspirasi lain hadian pernikahan. Apalagi jika pasangan yang menikah ingin langsung mencoba untuk hidup mandiri. Anda bisa saja memberikan piring, gelas, sendok, dan lainya sepasang atau dalam jumlah lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: