Ada Pesan Penting untuk 64 Atlit POPDA Lebong

Ada Pesan Penting untuk 64 Atlit POPDA Lebong

Plt Kadisparpora Lebong Wayan Sukatna SPd-Foto Dok-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.com - Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong, Wayan Sukanta, M.Pd akhirnya angkat bicara pasca catatan kelam pelaksanaan Pekan Olahraga Pemuda Daerah (Popda) tahun 2022 yang baru saja berakhir pada tanggal 26 Desember lalu di Kota Bengkulu.

Dimana, 64 atlet beserta official yang berlaga di turnamen tersebut tanpa di support anggaran serta dukungan moril dari Pemkab Lebong. 

Wayan mengungkapkan permintaan maaf terhadap seluruh kontingen yang mewakili Kabupaten Lebong pada ajang tersebut.

Dijelaskannya, permasalahan penganggaran bukan dalam kendali Disparpora karena pihaknya hanya bisa mengusulkan.

BACA JUGA:Lebong Urutan ke 10 Perolehan POPDA, Hanya Mampu Raih 2 Perak

"Pertama saya mengucapkan permintaan maaf atas kejadian ini. Terkait masalah penganggaran kami hanya bisa mengusulkan. Jika muncul atau tidaknya plot anggaran tersebut, itu diluar kendali kami," kata Wayan. 

Atas nama Kadis Parpora Lebong, dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada kontingen yang sudah berlaga di Popda beberapa waktu lalu. 

Walaupun belum dapat mencapai hasil yang maksimal, 64 atlet tersebut patut mendapatkan pujian. Terlebih, Lebong dapat meraih 2 medali perak meskipun harus menggunakan uang pribadi.

BACA JUGA:Terenyuh, Atlet POPDA Lebong Rogoh Kocek Pribadi

"Tentu kami sangat mengapresiasi bagi para atlet yang sudah bersedia membawa nama daerah. Dan saya mengucapkan selamat kepada atlet yang dapat mencatatkan prestasi di ajang tersebut," imbuhnya.

Wayan menambahkan, jika kedepan masih ada kesempatan Disparpora untuk memperbaiki kesalahan tersebut. Yaitu anggaran untuk Pekan Olahraga Pemuda Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan pada bulan Desember mendatang akan diusulkan pada APBD Perubahan.

"Kami kembali mengusulkan anggaran pada APBD-P untuk Porprov pada Desember mendatang. Mudah-mudahan dapat disetujui pada pembahasan nantinya," singkatnya. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: