200 Meter Irigasi Topang Pertanian

200 Meter Irigasi Topang Pertanian

Pemdes Pungguk Pedaro bangun irigasi dari DD.-Foto Carles-Radar Lebong

BINGIN KUNING, radarlebong.com - Dalam rangka meningkatkan hasil pertanian melalui DD 2022.

Pemerintah Desa (Pemdes) Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning merealisasi pembangunan saluraun irigasi dengan panjang 200 meter.

Menurut Kades, Suardi Tabrani pembangunan saluran irigasi tetsebut bertujuan untuk memperlancar pengairan lahan persawahan milik para petani. 

Apalagi irigasi  yang biasanya digunakan para petani cenderung menyulitkan, karena belum memiliki pengakses air yang memadai.

BACA JUGA:4 Desa Seluas 9 Hektar Turun Tanam II

"Pembangunan irigasi ini bertujuan untuk memperlancar pengairan lahan persawahan milik petani, semoga kedepan dapat meningkatkan hasil pertanian para petani di desa Pungguk Pedaro," ujar Kades.

Di sisi lain, dirinya berharap kepada seluruh warga desa terus mendukung program pembangunan desa, baik yang saat ini sedang berjalan maupun yang belum berjalan. 

Sebab, tanpa didukung semua pihak program pembangunan tidak akan bisa berjalan maksimal. 

"Saya berharap, warga serta pihak-pihak lain dapat mendukung penuh program pembangunan desa, baik itu bersumber dari APBN pusat maupun APBD Kabupaten. Tanpa adanya dukungan dari semua pihak program pembangun desa menjadi sia-sia dan tidak akan bisa berjalan maksimal," tandasnya. (arp) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: