Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Ditekankan Lakukan Tracing

Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Ditekankan Lakukan Tracing

Disnakan Lebong mendata ratusan hewan ternak sudah divaksin.-Foto Ist-

BENGKULU UTARA, radarlebong.com - Informasinya, wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak telah masuk wilayah Bengkulu Utara, yang dinilai telah ada hewan ternak terinfeksi penyakit mulut dan kuku (PMK).

Menyikapi hal ini, Polres Bengkulu Utara mulai menekankan Bhabinkamtibmas, untuk melakukan tracing dan sosialisasi kepada pemilik hewan ternak.

"Iya, kami sudah menerima informasi dari pihak Polda Bengkulu. Untuk itu, kami pun bergerak cepat menekankan kepada Bhabinkamtibmas agar lebih meningkatkan lagi intensitas tracing terhadap pemilik hewan ternak," ujar Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, S.Ik.

Sejauh ini, pihaknya jauh jauh hari telah meminta kepada seluruh Bhabinkamtibmas untuk mencegah masuknya penyakit hewan ternak ini dengan menyebarkan edukasi.

Namun, dengan adanya informasi penyakit PMK ini telah masuk ke BU, pihaknya tentu bergerak cepat.

"Alhamdulillah di beberapa tempat yang dikunjungi Bhabinkamtibmas, tidak ditemukan tanda-tanda hewan ternak yang terinfeksi virus. Namun demikian, edukasi kepada masyarakat tetap disampaikan, agar dapat mencegah dan meminimalisir penyebaran virus yang menyerang hewan ternak itu. Kami pun telah mengimbau, agar masyarakat pemilik hewan ternak yang mencurigai hewan ternaknya ada ciri ciri PMK, segera memberitahukan ke pos kepolisian terdekat," demikian Kapolres.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: