Pemkab Gelar Bimtek Susun Masterplan Smart City

Pemkab Gelar Bimtek Susun Masterplan Smart City

Sosialisasi-Bupati Bengkulu Utara Ir Mi'an menyampaikan sambutan.-Radar Lebong

BENGKULU UTARA, radarlebong.com - Untuk mewujudkan Bengkulu Utara (BU) sebagai Kabupaten Pintar, kemarin (20/6) Pemkab BU menggelar bimbingan teknis (bimtek) penyusunan masterplan Smart City dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten BU yang digelar di ruang pola Setdakab BU.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mi'an, menyampaikan smmart city merupakan kebutuhan dalam upaya  menjawab perkembangan teknologi. Menurutnya, penerapan Smart City ini akan berdampak positif bagi pelayanan masyarakat dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini. 

"Melalui bimtek yang dilaksanakan hari ini, nantinya dapat memberikan pengetahuan dan juga pemahaman kepada seluruh peserta yang hadir, tentang gambaran dan langkah-langkah terkait konsep Smart City ini. Saya, apresiasi dan terima kasih kepada pihak kemkominfo RI yang telah memberikan fasilitas serta membina Kabupaten BU melalui bimtek, guna untuk merancang master plan, terkait dengan mewujudkan Smart City di Kabupaten BU, yang dapat berguna dan bermanfaat, memberikan layanan yang efektif dan efisien terhadap masyarakat BU," ujarnya.

Ia menambahkan, program ini menjadi keharusan untuk membangun kota Arga Makmur ini, agar dapat menjadi Smart City. Hal ini sambungnya, guna meningkatkan aspek pelayanan dan pusat pemerintahan kabupaten BU.

"Tidak ada kata terlambat untuk mewujudkannya, melalui perencanaan yang akan dilakukan, nantinya dapat menggambarkan seluruh aspek dari kabupaten BU terlihat dengan jelas, dan nantinya dapat memperlihatkan potensi dari Kabupaten BU," pungkasnya. (aer)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: