Berminat, Mess Pemkab Lebong Senilai Rp 5 M di Bandung Bakal Dilelang

Berminat, Mess Pemkab Lebong Senilai Rp 5 M di Bandung Bakal Dilelang

Rusak-Foto Ist-Tampak kondisi Mess Pemkab Lebong di Bandung yang memprihatinkan

LEBONG, radarlebong.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong melalui Bidang Aset memastikan Mess Pemkab Lebong yang berada di Bandung akan segera dihapus. 

Bahkan pada Rabu (22/6), Bupati Lebong Kopli Ansory dijadwalkan akan meninjau ke lokasi mess tersebut yang luasnya setengah hektar dan ditargetkan menghasilkan PAD Rp 20 miliar. 

Kabid Aset BKD Lebong, Rizka Putra Utama, SE, M.Si, mengatakan, sebelum dilaksanakan lelang, pihaknya akan menarik sejumlah aset berupa peralatan mesin dan peralatan mess yang dinilai masih layak dipakai. 

"Aset yang dimaksud yaitu mulai dari mesin genset, meja kursi hingga peralatan lainnya yang bisa masih digunakan nantinya. Dan, kami juga telah mempersiapkan surat untuk disampaikan ke DPRD Lebong , karena diprediksi nilai aset yang akan dihapus bernilai di atas 5 miliar. Namun sebelumnya kita akan melakukan penilaian terhadap Barang Milik Daerah (BMD) tersebut terlebih dahulu, yang akan dilakukan oleh Kantor Jasa Penilaian Publik (KJPP).

"Dari hasil penilaian tersebut akan sangat mempengaruhi tahapan penghapusan aset tersebut. Sesuai dengan Permendagri nomor 19 tahun 2016, jika nilai aset daerah lebih dari Rp 5 miliar, maka rencana penghapusan aset harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari DPRD Lebong," katanya

Dirinya memperkirakan, harga pokok Mess Pemkab Lebong yang ada di Bandung tersebut nilainya lebih dari Rp 5 miliar. Pertimbangannya adalah NJOP tanah yang diperkirkan mengalami kenaikan dibandingkan sebelumnya. 

"Tapi harga tanah tentu naik, NJOP pasti naik. Untuk nilai pastinya tentu kita tunggu penilaian dari KJPP. Pekan ini kami akan mendampingi tim dari KJPP untuk melakukan penilaian ke Bandung," jelasnya. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: