Jemaah Haji Bertolak Menuju Mekkah

Jemaah Haji Bertolak Menuju Mekkah

Ini nama-nama jemaah haji lebong yang melunasi BPIH 2023.-Foto Ist-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.com -    Sejak 18 Juni lalu, 43 orang calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Lebong telah bertolak menuju Mekkah, usai sebelumnya melaksanakan serangkaian ibadah di Madinah. 

Sementara untuk kondisi CJH, dipastikan saat ini 43 CJH Lebong dalam kondisi sehat. 

"Iya, pada 18 Juni kemarin seluruh jemaah haji Lebong sudah berangkat ke Mekkah. Alhamdulillah semua jemaah dalam kondisi sehat," ujar Kepala Kemenag Lebong, H. Arief Azizi, S.Ag, MH melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umarah, Hj. Yuliana, A. Ma.Pd. 

Sementara itu, terkait kesiapan menuju ke kota Mekkah tersebut, dipastikan seluruh sektor pelayanan sudah melakukan finalisasi baik akomodasi maupun transportasi. Kemudian untuk penginapan ketika berada di Kota Mekkah mereka akan di tempatkan di Marage Assalam hotel. 

"Sebelum keberangkatan juga mereka diminta untuk mempersiapkan diri yang berkaitan dengan amalan ibadah lainnya, seperti perlengkapan dokumen, paspor, buku kesehatan, buku manasik haji dan buku panduan lainnya," lanjut Yuliana. 

Kemudian selama perjalanan menuju ke Mekkah tersebut di pastikan para jemaah haji ini akan terus di lakukan pemantauan kesehatan, dalam hal ini berkoordinasi dengan ketua Karom yang ditunjuk sebagai pemimpin rombongan.

"Harapan kita kepada 43 CJH asal Lebong selama menunaikan ibadah ke tanah suci itu, terus diberikan kelancaran serta kesehatan fisik dari Allah SWT, kemudian kepada para keluarga jemaah diminta untuk terus selalu memajatkan do'a, sehingga perjalanan haji dapat diberkahi serta mendapatkan gelar haji yang mabrur," singkatnya. (wlk)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ibadah haji 2022