Usai Panen MT-2, Bupati Kembali Launching MT-2 di Lebong Selatan

Usai Panen MT-2, Bupati Kembali Launching MT-2 di Lebong Selatan

Launching-Foto Carles-Radar Lebong

LEBONG, radarlebong.com - Usai panen MT-2 pada Rabu lalu di Desa Tabeak Dipoa Kecamatan Lebong Sakti, Bupati Lebong  Kopli Ansori dan Wabup Drs. Fakrurrozi, M.Pd, kembali launching MT-2 di Lebong Selatan. Tentusaja, hal tersebut untuk mencapai target Pemkab Lebong guna meningkatkan Indeks Pertanian (IP) Lebong dari IP-100 menjadi IP-200. 

Bupati, Kopli Ansori, dalam kesempatan itu menyampaikan pelaksanaan MT-2 yang gencar dilakukan Pemkab Lebong tidak lain merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Lebong. 

"Dengan peningkatakan produksi pertanian, tentu ini akan berdampak pada perekonomian masyarakat di Lebong. Pelaksanaan musim tanam secara serentak, tentunya bisa mengurangi ancaman gagal panen yang selama ini ditakutkan masyarakat," kata Bupati. 

Bupati juga mengungkapkan jika Pemkab Lebong mendukung penuh pelaksanaan MT-1 dan MT-2 di Kabupaten Lebong. Karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat, untuk bersama-sama mensukseskan program ini. 

"Saya juga telah menginstruksikan OPD terkait untuk selalu mendampingi petani dalam pelaksanaan MT-2 ini, termasuk turun langsung ke lapangan untuk melakukan antisipasi cepat jika ada kendala yang dihadapi petani," terangnya. 

Ditempat yang sama, Lurah Tes, Leni Marlina, SH, mengungkapkan lahan sawah di Lebong Selatan yang dipastikan siap melaksanakan MT-2 ini mencapai seluas 20 hektar. Lahan ini berada dibeberapa lokasi, diantaranya Sawah Patok, Air Pauh, dan dipinggir Danau Tes.

"Kami berharap petani lainnya di Lebong Selatan juga dapat mengikuti program MT-2 ini sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat," singkatnya. (arp)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mt-2