Wabup Pantau Perayaan Nataru

Wabup Pantau Perayaan Nataru

BENGKULU UTARA -Wabup BU didampingi Kapolres BU dan Dandim 0423 BU, berkeliling memantau kelancaran pelaksanaan ibadah Natal di tiga Gereja yang berada di Desa Rama Agung Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam penyampaiannya, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE mengatakan, pemantauan ibadah Natal yang dilakukan bersama TNI Polri dimaksudkan untuk memastikan keamanan persiapan Natal 2021 di Kabupaten Bengkulu Utara, berlangsung aman dan lancar. Beliau mengapresiasi kesiapan Natal di sejumlah gereja, yang sudah menerapkan pengamanan, posko keamanan dan menyediakan sarana protokol kesehatan.

"Kita melihat ke Gereja-gereja yang ada di Desa Rama Agung ini, ingin melihat kegiatan saudara kita menjalankan ibadahnya berjalan dengan khidmat, dengan baik dan tidak ada hambatan satu apapun, tadi kita melihat prokesnya berjalan dengan baik," ujarnya. Polres BU Gelar Rakor Ops Lilin Nala 2021

Ia juga mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristiani di Kabupaten Bengkulu Utara, toleransi beragama di Bengkulu Utara ini menjadi contoh bagi Indonesia dan dunia, dan harapannya ini dapat terus terjalin.

"Kami mengucapkan selamat untuk seluruh masyarakat yg sedang merayakan hari natal, semoga melalui momentum perayaan natal ini pun dapat menambahkan kedamaian dan semangat kebersamaan kita untuk memutuskan mata rantai COVID-19," imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH bahwa TNI Polri bersama Pemkab Bengkulu Utara, FKUB, Kemenag serta stakeholder terkait siap untuk melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru). Dalam upaya meningkatkan keamanan Monitoring dan pengecekan kegiatan Pengamanan Gereja, dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan kesiapsiagaan. Terutama dalam memberikan peringatan prokes kepada jemaat, yang melaksanakan kegiatan ibadah perayaan Natal 2021 dan bersama-sama Polri dan TNI diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jemaah gereja yang melaksanakan ibadah

"Mendukung hal ini, kami imbau agar masyarakat betul-betul menjaga protokol kesehatan karena pandemi masih berlangsung. Pengamanan ibadah Natal terus dikawal personel Polres Bengkulu Utara. Dengan mencegah terjadinya gangguan keamanan, sehingga terhindar tindakan kriminal di lingkungan sekitar gereja," singkat Kapolres.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: