Tim Yustisi Jaring Ratusan Pelanggar Prokes

Tim Yustisi  Jaring Ratusan Pelanggar Prokes

LEBONG - Tim Yustisi Jaring Ratusan Pelanggar Prokes yang telah dijalankan sejak Januari lalu. Penegakan prokes merupakan kegiatan Satpol PP Lebong dan mendominasi sepanjang tahun 2021.

Plt Kepala Stpol PP Lebong Tarmizi, S.Sos melalui Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat (Tibum) Satpol PP Lebong, Andrian Aristiawan, SH, mengatakan dari puluhan operasi Tim Yustisi yang dijalankan sejak Januari lalu, setidaknya ada ratusan pelanggar prokes terjaring dan dikenakan sanksi. Baik sanksi sosial dengan menyanyikan lagu kebangsaan dan membersihkan tempat-tempat umum hingga sanksi administrasi.

"Tahun 2021 memang masih terjadi pandemi Covid-19. Sehingga fokus kami lebih banyak dalam menegakkan peraturan terkait penerapan prokes," kata Andrian. Masuk Pasar Malam, Prokes Bakal Diperiksa

Selain melakukan kegiatan operasi yustisi, lanjut dia, tim yustisi juga sempat melakukan operasi ketempat-tempat hiburan malam dan peredaran minuman tuak dan lem aibon. Dimana, ratusan liter minuman tuak yang berhasil diamankan juga langsung dimusnahkan langsung dilokasi, operasi ini juga masih dalam rangka operasi Yustisi.

"Termasuk juga Pedagang kaki lima yang berjualan di atas trotoar jalan sudah beberapa kali kami lakukan tertibkan," ungkapnya

Meski demikian, tambahnya, ditahun 2022 mendatang, pihaknya akan tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi Satpol PP Lebong dalam menegakkan setiap Peraturan Daerah (Perda). Ini memang tugas kita untuk menertiban yang tidak sesuai dengan perda, Apapun yang diatur dalam Perda tentu akan kami teggakkan sesuai dengan tugas pokok Satpol PP.

"Kami menjalankan tugas pokok dan fungsi kami, utamanya untuk kenyamanan masyarakat Lebong singkatnya.

Pemerintah telah menyusun strategi jangka panjang menyikapi masa  pandemi Covid-19 yang diprediksi masih akan berlangsung beberapa waktu ke depan. Pilihan terbaik bagi masyarakat saat ini adalah tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan (Prokes)  sebagai jalan menuju tatanan kehidupan baru. Pemerintah juga terus melakukan berbagai  upaya persuasif untuk membiasakan masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru, seperti terus  disiplin Prokes (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: