Tanggulangi Kemiskinan, Kementerian PUPR Survei Pulau Enggano

Tanggulangi Kemiskinan, Kementerian PUPR Survei Pulau Enggano

BENGKULU UTARA - Dalam rangka percepatan penanganan kemiskinan dan peningkatan infrastruktur di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Tim lapangan Penanganan Kemiskinan dari Kementerian PUPR akan berkunjung langsung ke Pulau Enggano untuk melakukan survei lapangan.

Terkait itu, maka dilakukan rapat persiapan kunjungan Tim Lapangan Penanganan Kemiskinan Ekstrem Pulau Enggano yang dipimpin oleh Asisten II, Setdakab Bengkulu Utara Dodi Hardinata, bersama stake holder terkait di Ruang Pola Setdakab BU, Senin (30/11).

Pulau Enggano, merupakan salah satu Pulau di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara yang masuk dalam pulau-pulau kecil terluar (PPKT) sekaligus menyandang gelar 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Pulau ini, masuk dalam perhatian pembangunan di bidang infrastruktur oleh pemerintah pusat. Angka Kemiskinan di Lebong Capai 11.85 Persen

Pernyataan tersebut, disampaikan oleh Pandu Gunadi Atmosukarto, Direktur Sistem dan Srategi Penyelenggaraan Infrastruktur Permukiman, Ditjen Cipta Karya bersama jajaran dan stakeholder terkait.

“Jadi ini sesuai arahan Pak menteri, kita harus memfokuskan program untuk penyediaan infrastruktur yang diintegrasikan dengan penanggulangan kemiskinan ekstrem,” jelas dia.

Sementara itu, Asisten II Dodi Hardinata menjelaskan, pemerintah daerah dalam hal ini mendukung penuh kunjungan dari TIM PUPR ke Pulau Enggano dengan telah menyiapkan perihal kebutuhan data.

“Kami mendukung penuh teman-teman PUPR yang akan menyurvei langsung kondisi Pulau Enggano dengan cara integrasi bersama stakeholder terkait. Kita optimis, dalam 3 sampai 4 tahun, Enggano akan lebih baik dari saat ini terkususnya dalam pengentasan angka kemiskinan,” terangnya.

Turut hadir dalam acara, Bappeda Provinsi, Bina Marga DPUPR Provinsi Bengkulu, DPUPR BU, Beppelitbangda BU, Kepala DPRKP BU. (aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: