Sempat Dirawat, Atlet Renang Lebong Meninggal Dunia

Sempat Dirawat, Atlet Renang Lebong Meninggal Dunia

//Pendekar Tapak Suci, Juara 2 Kejurwil Bengkulu

LEBONG - Nanda (12) atlet renang asal Kabupaten Lebong yang berstatus sebagai pelajar SMPN 2 Lebong meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mobil Avanza BE 2707 CX ketika dalam perjalanan pulang ke Lebong usai mengikuti kejuaraan renang PRSI Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.

Ili (35) tetangga almarhum mengungkapkan jika Nanda dikabarkan meninggal dunia pada Jum'at (26/11) berkisar pukul 23.00 WIB di rumah sakit di Bengkulu. Saat ini, almarhum sudah dikebumikan di TPU Desa setempat.

"Almarhum ini sosok yang baik, dan ini juga berteman dengan anak saya," katanya.

Camat Lebong Atas, Rozi, S.Pd, membenarkan kabar meninggalnya Nanda (12) atlet renang Kabupaten Lebong. Nanda meninggal dunia di rumah sakit di Bengkulu.

"Setelah kecelakaan yang dialaminya itu, korban langsung dirujuk ke rumah sakit M. Yunus Bengkulu karena mengalami cedera serius di bagian kepala dan tidak sadarkan diri. Alhmarhum sudah dikebumikan Sabtu (27/11) di TPU desa setempat," kata Camat.

// Pendekar Tapak Suci, Juara 2 Kejurwil Bengkulu

Sementara itu, Ketua Dewan Pelatih Pimda 285 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Lebong, Yulisman Piliang, menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya Nanda, kader Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Lebong, akibat kecelakaan mobil yang dialaminya beberapa waktu lalu.

"Kami segenap pimpinan daerah tapak suci Lebong telah kehilangan salah satu pendekar dan kader terbaik. Kami mendoakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak disisi tuhan," ungkapnya.

Pada 2019 silam, kenang pria yang akrab disapa Iman ini, almarhum menjadi salah satu peserta asal Kabupaten Lebong dalam Kejurwil Tapak Suci Putera Muhammadiyah tingkat remaja provinsi Bengkulu. Pada kejurwil ini Nanda berhasil keluar sebagai juara 2 kelas b putra setelah mengalahkan lawan-lawannya.

"Dia anaknya sangat baik dan cepat membaur dan memiliki bakat dan prestasi," kenangnya.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, Kasat Lantas Polres Lebong, AKP. Lilik Sucipto, belum dapat dikonfirmasi terkait hal ini. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: