Sambungan Listrik Baru Di Lebong Melebihi Target

Sambungan Listrik Baru Di Lebong Melebihi Target

AMEN - Sambungan Listrik Baru Di Lebong Melebihi Target dari target 1.077 pelanggan menjadi 1.327 pelanggan di tahun 2021. Diketahui, listrik merupakan kebutuhan utama bagi seluruh masyarakat dalam Kabupaten Lebong saat ini. Meski demikian, saat ini tercatat masi ada satu desa yang saat ini belum tersalurkan listrik yakni desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis.

Manager ULP Muara Aman, M. Rizal Alfia mengatakan bahwa target penambahan yang ditentukan pihaknya tahun ini sebanyak 1.077 dengan total 1,3 MVA untuk penambahan pelanggan sambungan listrik baru ditahun 2021.

"Untuk realisasi sampai dengan sekarang ada 1.327 pelanggan dengan total 1,35 MVA," kata Rizal. Warga Danau Liang Belum Tersentuh Aliran Listrik

Diakuinya, bahwa target tersebut berdasarkan penyesuaian pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Lebong dan pemenuhan pelanggan yang belum berlistrik.

"Karena ini target, maka ini tentunya harus kita upayakan untuk tercapai. Untuk itulah, capaian kita saat ini sudah melebih target," akunya.

Rizal menambahkan, dirinya memastikan bahwa pelayanan pelanggan terhadap masyarakat ini akan lebih dimaksimalkan. Terlebih nantinya akan ditingkatkan pada tahun 2022 mendatang.

"Upaya yang dilakukan antara lain Program-program Agresive Marketing Layanan Bisnis sampai dengan Survei Lokasi daerah yang perlu pemasangan instalasi listrik sendiri. Untuk itulah, kedepannya bakal kita tingkatkan," singkatnya.

Disisi lain, PLN Muara Aman di penghujung tahun iniĀ  akan melakukan kegiatan tuntas tunggakan "Tutup Tahun" terhadap masyarakat yang masih menunggak selama 2 bulan ataupun 1 bulan. Gebyar penagihan bersama tim keamanan Polres Lebong langsung yang ditunjuk belum lama ini. Dimana kegiatan itu berupa pemutusan sementara aliran listrik yang menunggak 2 bulan (November-Desember) dan pemutusan sementara tagihan 1 Bulan (Desember) setelah tanggal 20 Desember. (dap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: