Puskesmas Belum Terima Intruksi Vaksinasi Anak

Puskesmas Belum Terima Intruksi Vaksinasi Anak

LEBONG SAKTI -Puskesmas belum terima intruksi vaksinasi anak. Puskesmas Lemeu Pit memprediksi bahwa vaksinasi anak di Kabupaten Lebong akan dimulai awal tahun 2022.  Dimana, vaksinasi anak  digalakan pemerintah pusat akhir-akhir ini. Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Pusat Kesehatan Limau Pit, Martiana BR Sembiring, SKM.

"Memang kita sudah tahu akan ada vaksinasi anak, namun sampai saat ini kami belum terima informasi lebih lanjut terkait hal itu, jadi untuk keterangan lebih lanjut kami belum bisa memberikan keterangan," jelas Kapus

Meski demikian, pihaknya memprediksi bahwa vaksinasi anak di Kabupaten Lebong akan dimulai awal tahun 2022 mendatang. Untuk itu, sambungnya vaksinasi di wilayah kerjanya sudah memasuki angka 70%, di targetkan dapat menembus angka 80% di akhir tahun mendatang. Usaha itupun di tunjang juga dengan pembentukan tim vaksinator yang solid.

"Saat ini jumlah vaksinator kita 10 orang di bagi 2 tim, 5 orang per satu timnya. Kemungkinan untuk vaksinasi anak itu akan dimulai awal tahun 2022. Namun itu pendapat prihadi kami, berdasarkan dari belum adanya informasi lebih lanjut terkait vaksinasi anak menjelang akhir tahun ini" cetusnya Apresiasi Capaian 70 Persen, Bupati Berikan Reward Vaksinator

Sementara itu, tambahnya, pihaknya juga menerima bantuan satu dokter. Itu menyusul atas usulan Puskesmas Limau Pit beberapa waktu lalu, untuk menambah jumlah tenaga dokter di Puskesmas demi lancarnya target capaian vaksinasi di wilayah kerja puskesmas.

"Kita usulkan ke Dinkes(Dinas kesehatan,red) dan Alhamdulillah kita terima dokter kontrak dari program Nusantara Sehat selama 2 tahun kedepan. Jadi jumlah dokter kita saat ini 3 orang," bebernya (pry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: