Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-76, Khidmat

Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke-76, Khidmat

BENGKULU UTARA,RaLeb.id - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar upacara di Lapangan PaMemperingati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemerintahan Kal 30 Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara,Kamis (25/11) tadi. Bertindak selaku Inspektur upacara, Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian.

Dalam peringatan ini, Mi'an membacakan sambutan Mendikbudristek RI, menyampaikan. Bahwa selama hampir 2 tahun terakhir, guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi.

"Guru-guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi, membuat pembelajaran daring harus menarik bagi semua murid. Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah," ujarnya.

Ditambahkannya, pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru dengan menyelenggarakan seleksi guru ASN-PPPK dan pemberian bantuan subsidi upah bagi guru non pns dan honorer.

" Peran guru sangatlah besar dalam menyukseskan PTM terbatas ini," bebernya.

Bertepatan dengan Hari Guru Sedunia ini, Kusno,S.Pd selaku Ketua PGRI BU, juga mengajak semua guru untuk menyatukan semangat dan bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar.

"Kami sangat berterimakasih sekali kepada pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara selama ini, sangat memperhatikan para guru yang ada di Se-Kabupaten Bengkulu Utara," katanya.

Ia pun mengatakan, agar agar bersama-sama merefleksikan pada peringatan Hari Guru Nasional 2021 yang bertepatan dengan Hut PGRI ke 76.

"Kepada para Bapak dan Ibu guru di seluruh Kabupaten Bengkulu Utara ucapan terima kasih, yang sebesar-besarnya sudah seharusnya kita persembahkan atas segala upaya dan dedikasimu untuk mendidik para generasi penerus bangsa," terangnya.

Lanjutnya, tanpa jasa guru, putra dan putri kita bukanlah siapa-siapa dan juga bukan apa-apa di hari ini. Tanpa curahan kasih sayangnya, rasanya sulit untuk bisa paham dan mengerti beragam mata pelajaran.

"Meski demikian, segala usaha dan kreativitas para Bapak dan Ibu guru untuk tetap melangsungkan proses belajar dan mengajar di tengah Covid-19 patut diapresiasi dengan mendalam. Sekali lagi, terima kasih kepada semua jasa dan perjuangan para Bapak dan Ibu guru di seantero negeri ini. Selamat memperingati Hari Guru Nasional 2021," pungkasnya. (aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: