Percepat Vaksinasi, Polsek Gempur Vaksinasi Massal

Percepat Vaksinasi, Polsek Gempur Vaksinasi Massal

LEBONG TENGAH - Melalui kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian, Fasilitas Kesehatan dan Pemerintah Desa. Kemarin (4/11), berlangsung kegiatan gempuran vaksinasi dari Polsek Lebong Tengah di Desa Pagar Agung Kecamatan Lebong Tengah.

Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kapolsek Lebong Tengah, Iptu Kuat Sentosa, SH menuturkan bahwa target vaksinasi tersebut masyarakat penerima bansos, mulai dari BLT-DD, BPNT, maupun PKH.

"Itu juga upaya kita menindaklanjuti SE Gubernur Bengkulu terkait sanksi administrasi yang tidak mengikuti vaksinasi, sehingga dengan adanya kegiatan pembagian BLT hari ini di desa Pagar Agung, kita manfaatkan untuk sekaligus melaksanakan vaksinasi massal, tentu di fasilitasi oleh pemerintah desa," kata Mas Kuat sapaan akrabnya

Lebih lanjut di jelaskannya bahwa masyarakat penerima bansos, harus vaksin terlebih dahulu sebelum menerima uang BLT, jika pun belum, maka pihaknya mengintruksikan ke Pemdes agar dapat menunda pencairan bantuan tersebut, sampai KPM tersebut melaksanakan Vaksinasi.

"Sekali lagi kita tegaskan ini sifatnya bukan pemaksaan, namun sudah semestinya masyarakat yang layak dan mampu untuk menerima vaksin untuk ikut menyukseskan upaya pemberantasan virus covid-19 ini," tukasnya

Sementara itu, Kades Pagar Agung, Apriyudi, merincikan bahwa setidaknya pada hari ini (kemarin) ada sekitar 102 orang KPM penerima BLT, selain itu 60 orang penerima bantuan BPNT dan sekitar 43 orang penerima bantuan PKH.

"Jadi di total-totalkan, paling tidak ada 205 orang penerima bansos yang menjadi target gempuran vaksinasi vaksin hari ini (kemarin,red). Namun benar, 30 Lansia penerima bantuan di desa kita ini sudah di vaksin, sehingga tinggal saja yang belum sama sekali di vaksin," kata kades

Selain itu, lanjutnya, dikarenakna kesibukan dan hal lainnya, beberapa KPM penerima Bansos tidak dapat hadir dalam kesemapatan ini, namun sesuai dengan petunjuk Kapolsek, kita akan arahkan untuk mengikuti vaksinasi terlebih dahulu ke Puskesmas terdekat.

"Jika sudah di vaksin maka baru akan kita berikan bantuan yang di maksud," singkatnya (pry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: