Pemkab BU Sambut Kunker UPP Bengkulu

Pemkab BU Sambut Kunker UPP Bengkulu

BENGKULU UTARA - Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE MAp bersama Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara, menyambut Kunjungan Kerja (Kunker) Ketua pelaksana UPP (Unit Pemberantasan Pungli) Provinsi Bengkulu, bertempat di Ruang Rapat Setdakab Bengkulu Utara.

Pada kesempatan tersebut, kunjungan langsung oleh Ketua Pelaksana UPP Provinsi Bengkulu KombesPol Asep Tedy Nurrasyah S.IK MM bersama Kepala Inspektorat Eka Hendriyadi, SH,  Kasat Intelkam, Kasat Reskim, Kasi Intel Kodim 0423 BU, Kejari Kasi Datun, Kodim dan jajaran Inspektorat.

Dalam sambutannya, Inspektur Inspektorat BU Eka Hendriyadi, menyampaikan. Pemkab Bengkulu Utara, melalui Inspektorat telah melaksanakan sosialisasi terkait Saber Pungli, seperti melaksanakan sosialisasi langsung kepada masyarkat. Sosialisasi terkait saber pungli tersebut, dengan tujuan memberi pemahaman untuk mencegah terjadinya tindakan pungli di masyarakat baik dari lingkungan sekolah.

"Selain itu, kita secara bersama-sama memberikan pencerahan, bahwa yang termasuk dalam pungli adalah pengambilan pungutan atau biaya yang tidak ada dalam aturan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana UPP Provinsi Bengkulu KombesPol Asep Tedy Nurrasyah S.IK MM, menyampaikan. Ia mengucapkan terimakasih, kepada pihak Pemkab BU, yang telah berkolaborasi dalam mengawasi setiap Kegiatan. Ia pun mengharapkan, rancangan kedepannya di Tahun 2022 untuk menciptakan Inovasi, Kreasi dalam rangka kemajuan Kabupaten Bengkulu Utara.

"Seperti pengawasan dalam pelaksanan pembagian bantuan sosial, serta melakukan penyuluhan dan pendampingan terkait penggunaan dana desa. Dalam Mendukung Tim UPP, dan tidak lupa dalam pemberdayaan dan pengajuan dalam sistem SDM dan Administrasi," sigkatnya.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: