Pemkab BU Prioritaskan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

Pemkab BU Prioritaskan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi

BENGKULU UTARA - Pemkab BU Prioritaskan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi. Penyerahan DIPA dan TKDD tersebut ditegaskan oleh Gubernur Bengkulu. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun Anggaran (TA) 2022 oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Penyerahan DIPA dan TKDD tersebut diserahkan kepada para bupati/wali kota, para Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Instansi Vertikal Pusat se-Provinsi Bengkulu, di Balai Semarak Provinsi Bengkulu, Kamis (2/12).

Sebagaimana diketahui, Gubernur Provinsi Bengkulu telah menerima DIPA Tahun Anggaran 2022 secara virtual dari Presiden RI di Istana Negara Jakarta, pada 29 November 2021 lalu. Berdasarkan hal tersebut, Gubernur menyerahkan DIPA dan TKKD TA 2022 kepada 10 bupati/wali kota dan Satuan Kerja se-Provinsi Bengkulu secara simbolis hari ini. Bertema “Melanjutkan Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural”. Penyerahan DIPA dan TKDD tersebut oleh Gubernur Bengkulu agar implementasi segera dengan penyerapan yang terencana dan berkualitas sesuai ketentuan yang berlaku agar dapat memberikan manfaat nyata kepada masyarakat. Pemkab BU Optimis Capai Target Vaksinasi 70 Persen

"Agar segera menyerahkan kepada Pengguna Anggaran/Kuasa Pengguna anggaran di masing-masing kabupaten/kota, dan memaksimalkan penyerapan anggaran," jelasnya.'

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, menjelaskan. Pemkab BU akan mengimplementasikan penyerapan anggaran sesuai arahan Presiden RI, agar fokus memprioritaskan kesehatan serta mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Turut Hadir Kepala DJP Kanwil Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Danrem 041/Gamas Bengkulu, Kajati Provinsi, serta tamu hadirin.  DIPA berfungsi sebagai alat pengendali, pelaksanaan, pelaporan, pengawasan, dan sekaligus perangkat akuntansi pemerintah. (aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: