Pemdes Salurkan Bantuan Perlengkapan Tidur

Pemdes Salurkan Bantuan Perlengkapan Tidur

URAM JAYA - Sebagai bentuk perhatian dan rasa peduli terhadap warga kurang mampu yang ekonominya menengah kebawah, Pemdes Kota Baru Kecamatan Uram Jaya memanfaat kuncuran Dana Desa (DD) untuk membantu warga di desanya yakni dengan menyalurkan bantuan berupa perlengkapan alat tidur seperti kasur, sepray, bantal, selimut dan lain sebagainya.

Kades, Abdullah mengatakan bahwa bantuan alat tidur tersebut diberikan kepada sebanyak 22 orang warga lanjut usia (lansia). Yang mana, bantuan perlengkapan alat tidur ini bertujuan agar warga merasa lebih nyaman ketika beristlrahat tidur dimalam hari.

"Saya pernah melihat dan meninjau langsung ke rumah-rumah lansia di desa kita ini. Dan saya lihat tempat tidur mereka sangat tidak layak, makanya kami (Pemdes,red) berinisiatif untuk menganggarkan DD untuk membeli perlengkapan tidur untuk membantu para warga kurang mampu," kata Kades.

Lebih jauh Kades menerangkan, untuk total anggaran DD untuk membeli perlengkapan alat tidur sebesar Rp 35 juta. Tentunya anggaran tersebut disepakati secara bersama dalam rapat musyawarah desa.

"Bantuan ini memang berbeda dengan bantuan yang pada umumnya Pemdes bagikan. Karena memang mereka (lansia,red) mayoritas tempatt tidurnya sudah sangat tidak layak. Mudah-mudahn bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang menerima," tandasnya. (rak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: