Optimis Desa Wisata Bisa Sumbang PAD

Optimis Desa Wisata Bisa Sumbang PAD

TUBEI - Sejak dibentuk tahun 2021 lalu, Kepala Desa Kota Baru Santan Welis Tari mengaku optimis pembentukan desa wisata dalam wilayahnya akan bisa menyumbangkan PAD.

"Bukan keindahan alam saja yang kita tampilkan disini. Bahkan, kita juga memperkenalkan Budaya lokal dam memperdayakan masyarakat untuk mengembangkan potensi alam yang indah ke arah ekonomi kreatif di bidang pariwisata. Sehingga bisa juga menambah penghasilan kebutuhan bagi masyarakat nantinya," Kata Kades.

Tambah kades, lokasi wisata alam yang saat ini berada di kawasan hutan lindung Desa Kota Baru santan ini banyak dikenal indah dan murni oleh kalangan masyarakat. Apalagi, wisata yang dikenal oleh banyak masyarakat yakni air terjun 9 lapis dan Bukit di atas awan.

"Kami sangat peduli dengan keindahan pariwisata yang ada di Desa ini. Untuk itulah, dengan adnaya pariwisata wisata kemping Geron Kudo Emas Kota Baru Santan ini diharapkan kepada masyarakat bisa menjaga dan merawat keindahan yang ada, serta bisa dikunjungi oleh banyak kalangan masyarakat," terangnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, terkait dengan desa wisata ini pihaknya sudah mengikuti aturan dan regulasi terhadap administrasi Desa Wisata ke instansi terkait yakni Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lebong beberapa waktu lalu.

"Kita sudah terpilih beberapa waktu lalu untuk mewakili Lomba Desa Wisata bersama 2 desa lainnya yang ada di Lebong di tingkat Provinsi Bengkulu. Untuk itulah, kedepannya kita optimis Kota Baru Santan bisa kembali bersaing dan terus berkembang untuk kemajuan desa kita ini," tandasnya. (dap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: