Kecamatan Bantu Pemdes Gelar Pendataan Stunting

Kecamatan Bantu Pemdes Gelar Pendataan Stunting

LEBONG SAKTI - Dalam rangka mempercepat pembangunan desa baik pemberdayaan dan fisik. Kemarin (16/11), Pemerintah Kecamatan Lebong Sakti menggelar kegiatan pelatihan pendataan stunting kepada kader posyandu dan kader pembangunan masyarakat .

Camat Lebong Sakti, Sabirin, S.Sos, menjelaskan pelatihan stunting merupakan salah satu upaya agar pendataan stunting desa dapat segera di selesaikan.

" Selain itu juga mempercepat desa untuk melakukan pengajuan pencairan DD, " kata Camat.

Selain itu, lanjutnya, dikarenakan pendataan stunting ini merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh setiap pemerintah desa melalui kader-kadernya. Untuk itu, pihaknya meminta agar di tahun anggaran 2022 mendatang, desa harus lebih di gencar lagi pendataannya.

"Jadi, idealnya, setiap bulan itu harus lengkap pendataan stuntingnya, sehingga jika sewaktu-waktu data tersebut di perlukan, maka desa tidak lagi kebingungan untuk melakukan pendataan secara mendesak," sambungnya.

Sementara itu, dirinya berharap agar materi yang diberikan kepada kader-kader posyandu dan kader pemberdayaan masyarakat, dapat terserap secara lengkap dan lugas, agar di tahun mendatang, tidak perlu lagi di lakukan pelatihan, namun cukup hanya dengan pendampingan saja melalui tenaga pendamping lokal desa.

"Harapan kita seperti itu, selain menghemat pengeluaran, itu juga dapat memperlancar jalannya pemerintahan desa," demikian camat. (pry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: