Kantor Camat Lebong Sakti Dibiarkan Tak Berpagar

Kantor Camat Lebong Sakti Dibiarkan Tak Berpagar

LEBONG SAKTI - Sudah seharusnya sebagai upaya mempertahankan aset pemerintahan, sebuah kantor mesti memiliki pagar pembatas. Terlebih lagi, bila tidak awas, bisa saja aset dan fasilitas pemerintahan dapat raib di gotong orang yang tidak bertangung jawab. Seperti yang di alami oleh pemerintah Kecamatan Lebong Sakti dibiarkan tak berpagar.

Terkait hal tersebut, Camat Lebong Sakti, Sabirin, SSos mengaku telah melakukan koordinasi dengan pemerintah kabupaten, terkait jalan keluar atas kendala yang di alami oleh Kecamatan Lebong Sakti.

"Kita sudah lakukan konsultasi, baik dengan Pemkab Lebong maupun anggota dewan. Dan untuk sementara ini, kita di mintai proposal permohonan yang akan di tujukan ke dinas PU (Pekerjaan Umum,red)," jelas camat

Terlebih lagi, lanjutnya, tidak jarang pihaknya menemukan sampah berserakan di pelataran kantor kecamatan di pagi hari, dengan dugaan pihaknya bekas yang di tinggalkan remaja yang nangkring di pelataran kantor.

"Seperti botol minuman , bungkus makanan, puntung rokok dan lainnya. Memang ada penjaga malam kantor, yang sering menegur aktivitas remaja itu, namun masih tetap tidak di indahkan," bebernya

Selain itu, tambahnya bahwa saat ini di pelataran kantor sudah ada wifi gratis dari Pemkab Lebong. Dan, ia memprediksi kegiatan remaja di malam hari tidak lagi dapat terbendung. Untuk itulah, mengapa penting sekali adanya pagar kantor, untuk mengurangi resiko terjadinya hal-hal yang di luar keinginan bersama.

"Dan menurut kajian kami bersama dengan pegawai kecamatan, adanya pagar kantor itu merupakan keharusan yang harus di prioritaskan," sebutnya.

Sementara itu, dirinya tidak ingin berandai-andai, yang pasti dan akan segera di selesaikan adalah penyusunan proposal pembangunan pagar kecamatan, meski tidak di mungkinkan dalam anggaran berjalan saat ini, pihaknya berharap dapat di realisasikan dalam tahun anggaran 2022 mendatang.

"Kita tidak menginginkan barang itu mewah, cukup yang sederhana saja namun fungsinya jelas, untuk melindungi properti dan fasilitas kantor kecamatan Lebong Sakti ini," pungkasnya (pry)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: