Kadis PU Akui Masih Perbaiki Jalan

Kadis PU Akui Masih Perbaiki Jalan

BENGKULU UTARA - Terkait adanya komplain salah satu masyarakat, yang sempat mengadu ke Komisi III DPRD BU, lantaran ia mengalami kecelakaan dan menyalahkan infrastruktur jalan. Apa yang dilakukannya dinilai salah. Pasalnya, kecelakaan yang dialami masyarakat itu, sejatinya akibat kelalaian dalam berkendara. Karena, pihak Dinas PUPR BU saat ini, tengah melakukan perbaikan infrastruktur jalan, demi kelancaran masyarakat. Hal ini pun disampaikan, oleh Kepala Dinas PUPR BU Heru Susanto, ST.

"Kami saat ini tengah melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak. Hal ini kami lakukan, demi masyarakat," ujarnya.

Heru pun menjelaskan, dengan upaya Pemkab BU melakukan perbaikan infrastruktur jalan, tentunya ada tahapan dan mekanisme dalam pengerjaan tersebut. Maka itu, pihaknya mengimbau agar masyarakat dapat berhati hati dalam mengemudikan kendaraannya. Mengingat, dalam proses perbaikan ini tentunya banyak material maupun kondisi yang harus melalui proses.

"Dengan masih prosesnya perbaikan jalan ini, kami mengimbau masyarakat agar berhati hati dalam mengendarai kendaraannya. Karena, kondisinya saat ini tentunya masyarakat diharap dapat memaklumi, karena masih proses perbaikan," bebernya.

Disinggung, mengenai adanya protes masyarakat. Heru pun menegaskan, sejatinya masyarakat mengendarai kendaraan itu dengan waspada dan hati hati. Terlebih, dalam kondisi saat ini yang masih dalam tahapan perbaikan. Mengenai ada yang protes itu, ia kami hanya bisa turut bersimpati, namun demikian tidak serta merta bisa menyalahkan pemerintah. Karena, tentunya itu merupakan resiko di jalan raya, dan pihaknya menilai kejadian yang terjadi, dapat dikatakan itu disebabkan karena kelalaian individu saja.

" Jadi, untuk kedepan kami harap masyarakat lebih waspada dalam mengendarai kendaraannya. Inshaallah, kami atas nama Pemkab BU tetap berkomitmen memperbaiki jalan jalan yang rusak. Maka itu juga harapan kami, kerjasama masyarakat juga untuk saling menjaga dan merawat aset aset tersebut," demikian Heru.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: