Jelang Pilkades, Pemdes Tetapkan Panitia

Jelang Pilkades, Pemdes Tetapkan Panitia

LEBONG UTARA - Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 saat ini telah dilakukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara.

Dimana, kemarin pemdes setempat menggelar nusyawarah desa terkait penetapan panitia Pilkades tahun 2021.

Ketua Badan Permusyarawatan Desa (BPD), Mardiyono mengatakan bahwa panitia Pilkades akan dianggotakan sebanyak 9 orang yang dipilih langsung melalui Forum kesepakatan masyarakat Desa.

"Pembentukan ini memang wewenangnya anggota BPD. Namun, untuk penentuan anggota panitia kita lakukan musyrawarah bersama warga desa. Desa. Untuk itulah, sesuai ketentuan saat ini kita akan menetapkan sebanyak 9 orang anggota," ungkap Mardiyono.

Selain itu, untuk anggota panitia Pilkades ditetapkan berdasaran profesi. Seperti dari linmas, Polri, TNI, Tokoh Masyarakat, Kelompok Desa, dan perangkat desa.

"Sesuai kesepakatan kita tadi (kemarin,red) untuk toko masyarakat itu diwakilkan setiap dusunnya. Dan untuk di desa kita memilik 3 dusun. Untuk itulah, kita harap agar pembentukan ini bisa diterima oleh warga desa Ladang Palembang," lanjutnya. Sementara itu, Pjs. Kades, Samijo menambahkan bahwa sesuai petunjuk untuk penetapan panitia Pilkades ini sudah diterima pihaknya kemarin siang (Rabu,red).

"Makanya, saya koordinasi dengan anggota BPD untuk menentukan panitianya untuk Pilkades. Saya harap kedepannya panitia bisa menjalankan amanah dengan sebaik mungkin," tandasnya.

Diketahui, adapun 9 orang anggota yang terpilih sebagai panitia Pilkades yang terpilih kemarin antaranya. Ansori, Dadang, Lando, Yeyen, Fitri, Ridwan, Budi, Yuliansyah dan Jantri dengan kategori perwakilan masing-masing profesi. (dap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: