Hari Kesehatan Nasional, Pemkab BU Raih 5 Penghargaan

Hari Kesehatan Nasional, Pemkab BU Raih 5 Penghargaan

BENGKULU UTARA - Pemkab Bengkulu Utara meraih 5 penghargaan sekaligus, dalam sektor kesehatan dari Gubernur Provinsi Bengkulu Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, M.M.A. pada acara Malam Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-57.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu kepada Bupati Bengkulu Utara Ir. H Mian , di Hotel Mercure Bengkulu, pada Senin (15/11).

Raihan prestasi terus ditorehkan oleh Pemkab Bengkulu Utara, pada sektor Kesehatan khususnya capaian penanganan Covid-19. Perolehan 5 Penghargaan oleh Gubernur Provinsi Bengkulu tersebut, merupakan karya nyata wujud keseriusan Pemerintah meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang kesehatan.

Adapun, 5 Penghargaan tersebut yakni juara 1 lomba pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Tingkat Provinsi, Capain tertinggi serbuan vaksinasi Covid-19 dalam rangka HUT Sumpah Pemuda, Rumah Sakit partisipan terbaik dalam penilaian status gizi pekerja formal sektor kesehatan, Sinergitas dan kolaborasi tim satgas terbaik dalam Penanganan Covid-19 dan percepatan pencapaian vaksinasi, Peringkat 3 Sekolah Sehat Strata Paripurna kepada SDN 101 Kabupaten Bengkulu Utara.

Bupati Bengkulu Utara Ir. Mi'an mengapresiasi kerja keras seluruh kalangan masyarakat BU sehingga berhasil meraih penghargaan dari Gubernur pada bidang kesehatan tersebut.

"Kita semua bersyukur, bahwa pada malam penghargaan Hari Kesehatan Nasional yang ke-57 ini kita bisa mendapatkan 4 penghargaan, gebyar vaksin tertinggi se-Provinsi Bengkulu yang di raih oleh Kabupaten Bengkulu Utara. Sekaligus juga, satgas dengan sinergisitas terbaik se-Provinsi Bengkulu. Dengan raihan pula dari Pos Kesehatan Kerja terbaik se-Provinsi Bengkulu dan bagian vaksinasi urutan ke-3, yang langsung kita kejar," ujar Mi'an.

Mi'an juga mengaku, pihaknya tidak langsung berpuas diri. Karena, penghargaan ini seharusnya menjadi momentum untuk lebih termotivasi meningkatkan capaian target vaksinasi yang hingga akhir Desember 2021 bisa mencapai target 70% masyarakat Bengkulu Utara telah mengikuti vaksin.

"Jadi, ini adalah kerja bareng sinergisitas dan kita kejar terus vaksinasi kita hingga mencapai 70% minimal akhir Desember 2021 ini. Bentuk capaian vaksinasi terbesar se-provinsi Bengkulu yang kita raih, kolaborasi satgas terbaik se-provinsi Bengkulu ada di kabupaten Bengkulu Utara. Ini tentu harus menjadi motivasi kita, untuk lebih baik lagi kedepannya," bebernya.(aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: