DP3APPKB Pastikan Dampingi Korban Kasus Threesome

DP3APPKB Pastikan Dampingi Korban Kasus Threesome

LEBONG - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Lebong memastikan jika pihaknya bakal melakukan pendampingan korban pencabulan anak yang dilakukan oleh TP (46) yang tak lain adalah ayah korban.

"Kami baru mendapatkan informasi ini dari media sosial, namun dipastikan kami akan segera turun ke lapangan untuk memberikan pendampingan korban pencabulan anak dalam kasus ini," kata Kepala DP3APPKB Lebong, Drs. Firdaus, M.Pd melalui Kabid Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Perlindungan Khusus Anak, Miftahul Janna, SE, didampingi Kasi Pemenuhan Hak Anak, Husna Silmi, SKM, kemarin (7/10)

Ditambahkan Kepala DP3APPKB Lebong, Drs. Firdaus, M.Pd, dirinya telah menginstruksikan Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) untuk segera berkoordinasi dengan Polres Lebong terkait dengan kasus ini.

"Tadi (kemarin, red) saya sudah meminta bidang terkait untuk berkoordinasi ke Polres dan meminta data-data korban pencabulan yang masih dibawah umur. Dan kita pastikan secepatnya akan segera turun memberikan pendampingan kepada korban," tuturnya.

Jika korban terutama anak dibawah umur perlu pendampingan psikologis, pihaknya akan siap untuk mendampingi korban mendapatkan pendampingan pemulihan psikologisnya ke Pemprov Bengkulu.

"Yang jelas, besok (hari ini,red) kami akan langsung turun untuk melihat kondisi korban. Apabila perlu pendampingan psikologis untuk dibawa ke Pemprov Bengkulu, kita siap untuk memfasilitasi termasuk juga bantuan lainnya," demikian Firdaus. (wlk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: