Dinkes Tunggu Petunjuk Resmi Vaksin Berbayar

Dinkes Tunggu Petunjuk Resmi Vaksin Berbayar

BENGKULU UTARA - Program Vaksinasi, Tahun 2022 informasinya tidak lagi gratis. Hal ini menjadi isu perbincangan publik daerah. Maklum, vaksinasi menjadi salah satu penilaian internasional terhadap negara. Selain itu juga, capaian kekebalan komunal di masyarakat, menjadi tolok ukur dalam aktivitas hidup adaptif yang kini tengah diburu dan digenjot capaiannya melibatkan lintas sektor pusat hingga daerah.

Kepala Dinkes Bengkulu Utara (BU), Samsul Maarif, SKM, M.Kes lewat Kabid P2P, Ujang Ismail,SKM,MPH, mengatakan sejauh ini daerah masih belum mendapatkan konfirmasi resmi dari pusat, soal kabar vaksinasi Covid-19 berbayar alias tak lagi gratis tahun depan.

"Sejauh ini, belum ada konfirmasi resminya," kata Ujang.

Namun demikian, Ujang menjelaskan, langkah yang paling bijak saat ini adalah mendukung vaksinasi yang tengah berjalan saat ini. Mengingat, dikhawatirkan tahun depan masyarakat akan kesulitan jika vaksinasi tidak lagi gratis.

"Untuk itu, dukung vaksinasi yang lagi berjalan saat ini. Karena prinsipnya, daerah hanya mengikuti regulasi pusat," pungkasnya. (aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: