Diduga Tenggelam, Santri Ponpes Darunnajah 6 Belum Ditemukan

Diduga Tenggelam, Santri Ponpes Darunnajah 6 Belum Ditemukan

BENGKULU UTARA - Polsek Ketahun Polres Bengkulu Utara bersama Pemerintah Kecamatan Ketahun, terus melakukan pencarian Yuswan Rizki A warga Kabupaten Mukomuko, santri Pondok Pesantren Darunnajah 6 Annakhil Mukomuko, yang diduga tenggelam di Pantai Akik Indah Desa Urai, Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara, sejak Jumat (3/12) sore.

Kapolres Bengkulu Utara Polda Bengkulu AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK., M.H, melalui Plh. Kapolsek Ketahun IPDA Buharman, S.H. Korban yang diketahui merupakan pelajar kelas 5 MI Pondok Pesantren Darunnajah, bersama 3 orang temannya yang juga pelajar Ponpes Darunnajah mengunjungi Pantai Akik Indah untuk bermain air dan mandi. Diduga kuat, karena tidak bisa berenang, korban pun tenggelam. Melihat hal itu teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar.

"Hingga saat ini, korban masih belum bisa ditemukan. Kami akan terus melakukan pencarian korban hingga korban dapat ditemukan," ujar Kapolsek.

Pencarian ini dilakukan oleh sekitar 150 warga, libatkan tim gabungan TNI-Polri, Basarnas, BPD, Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta dibantu oleh Puluhan warga desa setempat, menyisir tepi pantai radius 500 meter dari titik tenggelam serta menggunakan perahu mesin sebanyak 5 unit untuk mencari Korban di tengah laut. Dalam upaya mempercepat pencarian korban, Badan Penanggulangan Bencana Nasional Bengkulu Utara meluncur tim untuk membantu pencarian korban. Warga Embong I Masih Belum Ditemukan

"Pencarian masih akan terus diupayakan hingga 3 hari kedepan. Kita berharap, korban yang merupakan warga asal Kabupaten Mukomuko ini dapat segera ditemukan. Kita berdoa saja, semoga korban segera kita temukan. Cuaca sekarang juga sedang tidak bagus, kita semua juga harus berhati-hati," tandas Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Desa Urai Kecamatan Ketahun Kabupaten BU Nodi Haryandi menjelaskan, kronologi kejadian sekitar pukul 15.00 wib, saat korban bersama 2 orang temannya mandi di pantai. Kejadian diketahui oleh warga yang saat itu sedang memancing, yang lokasinya tidak jauh dari hanyutnya korban. Sempat ingin ditolong, namun korban yang sempat tersangkut di sebuah batang kayu akhirnya tak dapat diselamatkan.

"Korban hanyut terbawa ombak, dua temannya selamat. Sekarang masih proses pencarian, dibantu polisi juga," singkat Kades. (aer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: