Ciptakan Wirausaha Berkualitas dan Berdaya Saing, 30 Pelaku IKM Pangan Dilatih

Ciptakan Wirausaha Berkualitas dan Berdaya Saing, 30 Pelaku IKM Pangan Dilatih

LEBONG - Guna menciptakan wirausaha yang berkualitas dan berdaya saing, Kemarin (29/11), sebanyak 30 pelaku IKM Pangan di Kabupaten Lebong mengikuti pelatihan yang dilaksanakan Pemkab Lebong melalui Bidang Ekonomi, bertempat di Hotel Asri Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Lebong Utara.

Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Manusia (SDM) sekda Lebong, Antonius Anaperta, SE, M.Si, menjelaskan 30 pelaku usaha IKM pangan tersebut mulai dari pelaku usaha pembuatan opak, tahu tempe serta makanan ringan lainnya.

"Selain itu pelatihan ini juga dilakukan untuk mendorong pelaku IKM mengurus perizinan produknya. Seperti, izin Produk Industri Rumah Tangga (P-IRT) untuk menjamin produk yang dihasilkan para pelaku usaha higienis," terang Antonius.

Menurutnya, dengan adanya P-IRT tersebut, maka para pelaku usaha bisa meningkatkan kualitas dari produk-produk IKM yang dihasilkannya. Dimana, dengan semakin banyak wirausahawan yang muncul diharapkan bisa menyerap lapangan pekerjaan diwilayahnya masing-masing.

"Semakin banyak wirausahawan bermunculan, tentunya hal ini bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat," demikian Antonius sembari menjelaskan kegiatan menghadirkan Narasumber Dinkes dan DPMPTSP. (bye)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: