Bupati Kopli Resmikan Seblat Ulu Jadi Desa Wisata

Bupati Kopli Resmikan Seblat Ulu Jadi Desa Wisata

LEBONG – Pemerintah Kabupaten Lebong terus mengembangkan potensi desa wisata sebagai sebagai salah satu upaya pemulihan ekonomi masyarakat dari sektor wisata.

Salah satunya, Desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis yang kaya akan potensi wisata alam resmi  menjadi desa wisata di Kabupaten Lebong.

Bupati Lebong, Kopli Ansori, mengatakan trend pemulihan ekonomi masyarakat bisa dengan pembenahan dan pengembangan desa wisata sesuai dengan potensi .

"Pengembangan desa wisata ini harus secara bersama-sama, sehingga pengelolaan sektor ini mampu menjadi sumber ekonomi baru di tengah masyarakat," kata Bupati.

Meski demikian, Bupati mengingatkan agar pengelolaan dan pengembangan wisata desa ini tetap memperhatikan kearifan budaya lokal serta tetap menjaga kelestarian lingkungan.

"Kabupaten Lebong memiliki banyak sekali potensi Sumber Daya Alam yang bisa dikembangkan untuk menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat salah satunya kekayaan potensi wisata," lanjutnya.

Kepala Desa Seblat Ulu, Ahmad Buhari, menambahkan Desa Seblat Ulu tidak hanya memiliki potensi wisata alam saja, namun juga memiliki beberapa situs sejarah yang dapat menjadi daya dukung pengembangan desa wisata.

"Kerajinan tangan masyarakat juga dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung," singkatnya.

Turut menghadiri Ketua DPRD, Carles Ronsen, S.Sos, Wabup, Drs. Fahrurrozi, M.Pd, Kajari Lebong, Arief Indra Kusuma Adhi, SH, M.Hum, perwakilan Polres Lebong dan Kodim 0409 Rejang Lebong, Sekda Lebong, H. Mustarani Abidin, SH. M.Si. Seblat Ulu juga sebagai Desa Pramuka di Kabupaten Lebong. (rak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: